Pemain Ini 'Dikutuk' Sehingga 3 Klub Degradasi dari Liga Inggris

Hilman Haris    •    10 Mei 2017 14:02 WIB
liga inggris
Pemain Ini 'Dikutuk' Sehingga 3 Klub Degradasi dari Liga Inggris
Rudy Gestede (kanan) sudah tiga kali terdegradasi ke Divisi Championship

Metrotvnews.com, London: Middlesborugh dipastikan degradasi dari Liga Primer Inggris 2016--2017 sehingga akan bermain di Divisi Championship pada musim depan. Kepastian Midlesbrough turun kasta didapat setelah dihantam Chelsea dengan skor 0-3, Selasa 9 Mei.

Hasil itu tak mengubah posisi The Boro di peringkat ke-19 dengan koleksi 28 poin setelah melakoni 36 laga. Dengan menyisakan dua laga lagi, Alvaro Negredo dkk sudah tidak mungkin keluar dari zona degradasi dan menyalip Swansea City yang saat ini berada di posisi ke-17.

Uniknya, pelatih The Boro tidak dijadikan kambing hitam atas hasil buruk tersebut. Justru, netizen di media sosial menyudutkan striker Middlesbrough, Rudy Gestede. Penyerang berusia 28 tahun tersebut dianggap terkena kutukan dan sering memberikan kesialan bagi klub yang dibela.

Entah apa kesalahan yang pernah dibuat Gestede pada masa lalu sehingga peruntungannya di persepakbolaan Inggris kerap berujung nahas. Sebelum degradasi bersama Middlesbrough, Gestede pernah merasakan kisah pahit serupa ketika memperkuat Cardiff City (2011--2014), dan Aston Villa (2015--2017).

Cardiff yang diperkuat Gestede berada di peringkat ke-20 Liga Inggris 2013--2014 sehingga harus puas tampil di Divisi Championship 2014--2015.

Gestede langsung hengkang ke Blackburn Rovers setelah Cardiff lengser. Kiprah Gestede di Blackburn juga kurang impresif. Ia hanya bisa membawa Blackburn bertengger di peringkat kesembilan klasemen akhir Divisi Championship 2014--2015.

Striker asal Prancis itu kembali ke Liga Inggris pada 2015--2016. Kariernya diselamatkan oleh Aston Villa kala itu. Sebuah putusan yang rasanya bakal disesali oleh pihak klub. Sebab, Gestede ternyata tidak memberikan kontribusi maksimal sepanjang musim. Justru, rapor lima gol dari 32 laga sang pemain turut andil membuat Aston Villa mendekam di peringkat ke-20 dan terdegradasi ke Divisi Championship.

Middlesbrough ternyata tidak belajar dari kesalahan Aston Villa dan Cardiff City. Alhasil pada musim pertama membela The Boro, Gestede langsung memberi kado spesial berupa tiket degradasi.

 


(HIL)

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang
Jelang Manchester City vs Napoli

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang

8 hours Ago

Meski laga melawan City menjadi pertarungan penting, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis just…

BERITA LAINNYA
Video /