Legenda MU

Dwight Yorke Ingin jadi Pelatih di Liga Primer dan Indonesia

Kautsar Halim    •    04 Agustus 2017 20:18 WIB
manchester unitedliga inggris
Dwight Yorke Ingin jadi Pelatih di Liga Primer dan Indonesia
Dwight Yorke (Foto: MTVN/Kautsar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Legenda Manchester United Dwight Yorke bertekad melanjutkan kariernya sebagai pelatih profesional. Itu ia katakan saat menghadiri jumpa fan di Jakarta, Jumat 4 Agustus.

Yorke menjelaskan, saat ini dirinya sudah menggenggam lisensi UEFA A untuk menggapai cita-citanya sebagai pelatih profesional. Lisensi tersebut, katanya, hanya bisa digunakan untuk menangani sekolah-sekolah sepak bola atau klub sepak bola usia muda. 

Agar bisa menangani klub-klub senior di Eropa, Yorke wajib memiliki lisensi UEFA Pro. Lisensi itu tinggal selangkah lagi didapatnya. Yorke akan menggapainya September mendatang.

Baca juga: Diboyong dengan Harga Selangit, Walker Santai

Jika sudah mendapatkan lisensi UEFA Pro, Yorke mengaku tidak terlalu muluk memilih tim. Hanya saja kalau bisa, ia menekankan ingin melatih klub divisi Championship atau Liga Primer Inggris. Bahkan seraya bercanda, Yorke mengklaim bisa saja menjadi pelatih di Indonesia.

"Selain menjadi duta MU, saya juga sudah lima tahun berkecimpung di dunia penyiaran sebagai analisis sepak bola. Jadi, sekarang sangat siap untuk menjadi manajer," kata Yorke kepada wartawan.

"Ketika sudah menjadi pelatih, saya tidak akan pilih-pilih klub yang bakal dilatih. Tapi sepertinya, saya ingin menangani klub dari Divisi Championship atau Liga Primer Inggris. Kemudian, tidak menutup kemungkinan juga saya menjadi pelatih di Indonesia," katanya.

Baca juga: Dwight Yorke Bicara Peluang Juara MU Musim Ini

Yorke merupakan salah satu legenda MU dari era Class of '99. Puncak kariernya didapat saat berduet dengan Andy Cole dan meraih treble winner tahun 1999 dengan menjuarai Liga Champions, Piala FA dan Liga Primer Inggris. Julukan Class of '99 diberikan karena treble winning itu diraih pada 1999.

Video: Gabung PSG, Neymar jadi Pemain Termahal di Dunia
 


(RIZ)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

1 hour Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /