Arsenal

Wenger: Saya Pengagum Giroud

Patrick Pinaria    •    14 Oktober 2016 16:47 WIB
liga inggrisarsenal 2016--2017
Wenger: Saya Pengagum Giroud
Olivier Giroud (Foto: AFP/Franck Fife)

Metrotvnews.com, London: Pelatih Arsenal Arsene Wenger melontarkan pujian untuk Olivier Giroud. Meski belum mampu menunjukkan taji pada awal musim ini, striker asal Prancis itu tetap akan diandalkan Wenger.

Giroud memang mengalami masa-masa sulit bersama Arsenal pada awal musim ini. Ia harus berkutat dengan cedera kaki yang membuat penampilannya bersama The Gunners tidak maksimal. Sejauh ini, Giroud baru membukukan dua penampilan.

"Saya pengagum Giroud. Ia sudah melalui beberapa masa-masa sulit di sini. Ia mampu menyelesaikannya dengan baik. Ketika kembali menghadapi masalah, ia selalu memiliki solusi. Ketika saya pergi ke sebuah pertandingan besar, Anda akan selalu berpikir 'saya akan mengandalkannya'. Anda tahu ketika kompetisi dimulai, ia akan selalu bersama Anda," ujar Wenger.

Baca: Preview Arsenal vs Swansea: Tuan Rumah Dihantui Rekor Apik Tim Tamu


"Sebelum Piala Eropa 2016, pendukung Prancis mungkin tidak menjagokan dia. Tetapi, ia mampu menjawab keraguan para fan. Itulah salah satu kekuatan yang dimiliki Giroud. Ia memiliki mental kuat," tambahnya.

Selama Giroud absen, Wenger mengandalkan Alexis Sanchez untuk posisi striker tunggal. Sejauh ini, pemain asal Cile tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Terbukti, ia mampu mencetak empat gol dari lima penampilannya.

Arsenal dijadwalkan akan bertandang ke markas Swansea City pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2016--2017, Sabtu 15 Oktober. (Soccerway)


Video: Laga Chelsea vs Leicester City Jadi Ajang Reuni Bagi Ranieri

 


(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /