Liverpool 2016 -- 2017

Klopp Tak Khawatir Menghadapi Lawan Bertahan

Patrick Pinaria    •    21 November 2016 14:42 WIB
liga inggris
Klopp Tak Khawatir Menghadapi Lawan Bertahan
Juergen Klopp (Foto: AFP/Ben Stansall)

Metrotvnewscom, Liverpool: Liverpool gagal memetik angka penuh saat bertandang ke markas Southampton pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2016--2017, Sabtu 19 November. Saat itu, The Reds harus puas bermain imbang tanpa gol dengan tim tuan rumah.

Tampil sebagai tuan rumah, Southampton memang tidak menunjukkan penampilan agresif dan tampak mengandalkan strategi bertahan. Itu terbukti dari jumlah peluang yang dibuat mereka yang hanya mencatatkan tiga tembakan sepanjang pertandingan.

Ketatnya pertahanan Southampton ternyata berhasil membuat Liverpool yang tampil agresif kesulitan mencetak gol. Tercatat, The Reds melepaskan 15 tembakan pada laga tersebut.

Baca: Southampton dan Liverpool Saling Berbagi Poin


Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengakui ketatnya pertahanan Southampton merepotkan timnya. Namun, ia pun tidak akan mempermasalahkan jika mendapat lawan-lawan yang bermain bertahan seperti Southampton.

"Tidak ada yang mengeluh mengenai hal itu. Anda tidak bisa meminta lawan untuk memberikan kami sedikit celah," ujar Klopp.

"Sebelum kami memasuki musim ini, kami sudah latihan untuk menghadapi hal ini. Saya senang melihat kinerja tim saat menghadapi Southampton karena lagi-lagi kami menunjukkan penampilan yang baik," tambahnya.

Baca: West Ham Incar Daniel Sturridge


"Kami memang tidak menciptakan 20 peluang. Kami sebetulnya punya empat atau lima peluang yang bagus. Ini sudah lebih dari cukup," tutur Klopp.

Hasil imbang membuat Liverpool harus turun ke peringkat kedua klasemen dengan mengoleksi 27 poin. Posisi Si Merah digusur Chelsea yang berhasil mengalahkan Middlesbrough dengan skor 1-0 pada Minggu 20 November. (Soccerway)


Video: Gol Tunggal Diego Costa Bawa Chelsea ke Puncak Klasemen





(ASM)

Video /