Manchester City 2016--2017

Guardiola Mulai Mengeluh soal Jadwal Pertandingan

Patrick Pinaria    •    28 November 2016 20:11 WIB
liga inggris
Guardiola Mulai Mengeluh soal Jadwal Pertandingan
Josep Pep Guardiola (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Pelatih Manchester City Josep "Pep" Guardiola mulai mengeluhkan jadwal padat pada kompetisi di Inggris. Ia merasa jadwal padat membuat tim-tim di Liga Inggris tidak bisa tampil maksimal ketika bermain di kompetisi Eropa.

Kompetisi sepak bola di Inggris memang dikenal sangat padat. Selain ada kompetisi Liga Primer Inggris, seluruh tim juga harus menghadapi sejumlah turnamen seperti Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Tak hanya itu. Khusus tim-tim yang berada di papan atas pun juga harus mengikuti kompetisi Liga Champions atau Liga Europa.

Baca: Diacuhkan Juergen Klopp, Sakho Bakal Dipinjamkan ke Milan


"Apa yang terjadi dengan tim Inggris dalam dekade terakhir menjadi masalah bagi mereka. Anda harus menilainya sendiri, bukan saya," ujar Guardiola.

"Kami hanya memiliki waktu beberapa hari untuk melakukan persiapan menghadapi Burnley setelah bertanding di kompetisi Eropa. Anda tidak bisa langsung mendiskusikan soal Burnley setelah bertanding di Eropa. Anda butuh istirahat dulu setidaknya," tambahnya.

"Kami bukan satu-satunya yang merasakan ini. Hal itu terjadi untuk semua tim. Saya bukan orang yang banyak mengeluh, percayalah. Tetapi, saya mengatakan apa yang terjadi di sini. Apa yang saya bisa lakukan? Memanggil asosiasi? Tidak. Apakah mereka akan mengubah kebijakan? Tidak juga," paparnya.

Baca: Lallana Berharap kembali Tampil saat Hadapi Bournemouth


Salah satu jadwal padat akan dihadapi City mulai awal Desember. Selama empat pekan, mereka akan menghadapi tujuh pertandingan di Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Dari tujuh pertandingan tersebut, di antaranya mereka akan menghadapi tim besar seperti Chelsea, Celtic, Arsenal, dan Liverpool.

"Kami akan memainkan delapan pertandingan mengerikan di Liga Champions dan Liga Primer Inggris. Dari beberapa pertandingan, kami akan menghadapi Chelsea dan Liverpool," kata Guardiola.

"Kami cukup puas melihat hasil kami pada paruh pertama musim ini. Bermain tujuh, delapan pertandingan lebih banyak di Liga Champions setelah menghadapi Stoke City dan West Brom dan juga menghadapi Liverpool dan Chelsea yang tidak bermain di Eropa. Pertandingan ini sangat bagus bagi kami," tutupnya. (Soccerway)


Video: Menang di Derby London, Chelsea Amankan Puncak Klasemen Sementara

 


(ACF)

Video /