Arsenal vs Fulham

Arsenal Bantai Fulham, Emery: Kami Sempat Gugup

Patrick Pinaria    •    02 Januari 2019 07:07 WIB
liga inggrisarsenal
Arsenal Bantai Fulham, Emery: Kami Sempat Gugup
Unai Emery (Foto: Arsenal)

London: Arsenal meraih tiga angka saat menjamu tim sekotanya, Fulham pada matchday ke-21 Liga Primer Inggris 2018--2019, Selasa 1 Januari. Pada laga tersebut, The Gunners meraih kemenangan dengan skor telak 4-1.

Pelatih Arsenal Unai Emery menyambut kemenangan tersebut dengan sukacita. Pria asal Spanyol tersebut menilai timnya pantas meraih kemenangan dengan skor sebesar itu.

"Kami ingin menang dan hasil ini akan memberi kepercayaan. Kami terus menekan dan menciptakan peluang dan kami bisa bahagia," ujar Emery.

Baca: Tottenham Perkasa di Markas Cardiff

"Saya pikir kami pantas mendapatkan skor. Kami mencetak gol dengan pemain berbeda dan kami dapat terus membangun identitas kami dengan para pemain," tambahnya.

Emery juga mengungkapkan para pemainnya sempat gugup saat Fulham mampu mengejar ketinggalan menjadi 2-1 pada laga tersebut. Namun, ia lega karena timnya bisa mengatasi kegugupannya sehingga mampu menambah skor dan memetik kemenangan.

"Fulham memiliki pelatih baru dan tim yang bagus. Kami sedikit gugup saat kedudukan menjadi 2-1. Tetapi, hasil akhir 4-1 membuat kami bahagia," tutur Emery.

Baca: Roma Tidak Belanja Pemain di Bursa Transfer Musim Dingin

Bagi Arsenal, kemenangan ini cukup membanggakan. Sebab, mereka berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah menelan kekalahan dari Liverpool dengan skor 1-5 pada pekan ke-20, Minggu 30 Desember.

Hasil ini pun membuat Arsenal bertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 41 poin. Mereka terpaut dua poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat.

Selanjutnya, Arsenal dijadwalkan menghadapi Blackpool di babak ketiga Piala FA 2018--2019, Minggu 6 Januari.


Video: Gebrakan Madura United di Bursa Transfer

 


(PAT)


Indra Sjafri Minta Suporter Indonesia Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia
Jelang Timnas U-22 vs Malaysia

Indra Sjafri Minta Suporter Indonesia Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia

5 hours Ago

Timnas U-22 akan bentrok dengan Malaysia pada laga kedua Grup B. Pertandingannya berlangsung di…

BERITA LAINNYA
Video /