Manchester City vs Arsenal

Aguero Tampil Gemilang, City Permak Arsenal

Patrick Pinaria    •    04 Februari 2019 01:46 WIB
liga inggrisarsenalmanchester city
Aguero Tampil Gemilang, City Permak Arsenal
Momen Sergio Aguero (kanan) berselebrasi bersama para pemain Manchester City usai membobol gawang Arsenal (Foto: AFP/Oli Scarff)

Sergio Aguero menjadi bintang kemenangan Manchester City atas Arsenal. Penyerang asal Argentina tersebut sukses mencetak tiga gol untuk The Citizens pada laga itu.

Manchester: Manchester City tampil perkasa saat menjamu Arsenal pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris 2018--2019, Minggu 3 Februari. Pada laga tersebut, The Citizens sukses menundukkan Arsenal dengan skor 3-1.

City tampil dominan pada laga tersebut. Mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 58,8 persen berbanding 41,2 persen dari Arsenal.

Penampilan agresif juga ditunjukkan City. Mereka menciptakan 12 tembakan mengarah ke gawang dari 19 peluang. Adapun Arsenal hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang dari empat peluang.

Dominasi City sudah berbuah sejak awal babak pertama. Laga baru berjalan 46 detik, The Citizens sukses menciptakan gol lewat Sergio Aguero. Striker asal Argentina tersebut mampu menuntaskan umpan silang Aymeric Laporte dengan baik.

Baca: Courtois Tunggu Hazard di Real Madrid

Arsenal tidak patah semangat usai tertinggal. Mereka mampu memberikan perlawanan. Alhasil, The Gunners sukses menyamakan kedudukan lewat Laurent Koscielny pada menit ke-11.

Berawal dari umpan Nacho Monreal dari tendangan sudut. Kemudian, Koscielny sukses menyambutnya dengan sundulan.

Namun, kebobolan tidak membuat mental para pemain City juga mengendur. Raheem Sterling dkk terus menunjukkan permainan agresif. Hingga akhirnya, mereka mampu berbalik unggul pada menit ke-44.

Gol lagi-lagi dicetak oleh Aguero. Mendapat umpan pendek dari Sterling, Aguero pun menceploskan bola dengan mudah.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 bertahan untuk keunggulan City.

Situasi tidak berubah ketika memasuki babak kedua. City masih mendominasi permainan dan tampil agresif.

Baca: Valverde Berharap Messi Fit Kontra Madrid

Hasilnya, City sukses memperbesar keunggulan pada menit ke-61. Aguero kembali menjadi pencetak gol Sky Blue setelah memanfaatkan bola pantulan di dalam kotak penalti.

City tidak langsung mengendurkan serangan usai unggul 3-1. Mereka  tetap tampil agresif sehingga membuat para pemain Arsenal kesulitan mengembangkan permainan.

Beruntung bagi Arsenal. Upaya-upaya City tidak ada yang berbuah maksimal. Skor 3-1 tidak berubah hingga laga usai dan memberikan kemenangan untuk City.

Dengan hasil ini, City memangkas jarak mereka dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen. Kini, The Citizens menempati peringkat kedua klasemen dengan mengoleksi 59 poin atau terpaut dua poin dari Liverpool.

Sementara itu, kekalahan membuat Arsenal harus turun ke peringkat keenam klasemen dengan mengoleksi 47 poin. Sebelumnya, posisi mereka sudah digusur rival mereka, Manchester United yang naik ke peringkat kelima usai meraih kemenangan atas Leicester City dengan skor 1-0.


Susunan pemain:

Manchester City: Ederson, Walker, Otamendi, Laporte, Fernandinho, Gundogan, Bernardo Silva, De Bruyne/Mahrez (88'), David Silva, Sterling, Aguero/G. Jesus (81').

Arsenal: Leno, Mustafi/Mavropanos (79'), Koscielny, Monreal, Lichtsteiner, Torreira, Guendouzi, Kolasinac/Suarez (66'), Iwobi/Ramsey (66'), Aubameyang, Lacazette.


Video: Indra Sjafri Ragu Coret Pemain di Timnas U-22

 


(PAT)