Manchester United 2016--2017

Mourinho Memahami Periode Sulit yang Dialami Rashford

Patrick Pinaria    •    13 Maret 2017 19:43 WIB
liga inggrismanchester united 2016--2017
Mourinho Memahami Periode Sulit yang Dialami Rashford
Marcus Rashford (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Marcus Rashford harus mengalami periode yang sulit pada musim 2016--2017. Buktinya, striker asal Inggris tersebut hanya mampu mencetak tujuh gol dari 36 penampilannya di seluruh kompetisi.

Torehan tersebut terasa ironi bagi Rashford. Mengingat, penyerang 19 tahun itu mampu tampil impresif pada musim lalu yang merupakan musim perdananya bersama MU. Ia mampu mencetak delapan gol hanya dalam 18 penampilan di seluruh kompetisi.

Pelatih United Jose Mourinho sadar Rashford mengalami masa-masa sulit pada musim ini. Namun, pelatih asal Portugal tersebut percaya sang striker akan tampil oke pada musim depan.

Baca: 10 Gol Terbaik Dalam Laga Chelsea Kontra MU


"Saya tahu musim ini merupakan periode yang sangat sulit baginya setelah ia berhasil membuat performa yang mengejutkan pada musim lalu," ujar Mourinho.

"Tetapi, musim lalu bisa dikatakan merupakan musim tanpa beban baginya, musim di mana ia tidak mendapat tuntutan, belum ada yang mengetahui permainannya. Kemudian, ia datang dan membuat dampak positif bagi timnya. Ia tentu merasa bebas saat itu," tambahnya.

Baca: Catatan yang Mengiringi Chelsea vs Man United


"Ia hanya pemain muda yang menikmati sepak bola. Musim kedua selalu akan menjadi sulit bagi setiap pemain. Tetapi, saya pikir musim ketiga ia akan kembali menjadi pemain top," tutur Mourinho.

Meski sudah mendapat banyak kesempatan tampil, Rashford lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti. Tercatat, ia baru mendapat kesempatan tampil 18 kali sebagai starter dari 36 penampilannya. (Soccerway)


Video: Chelsea vs Manchester United, Final Dini di Perempat Final Piala FA





(ACF)

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

2 days Ago

Atletico dan Juventus sudah menembus babak perempat final Liga Champions musim ini. Los Rojibla…

BERITA LAINNYA
Video /