Manchester United 2017--2018

Scott McTominay Pilih Timnas Skotlandia Ketimbang Inggris

Riyan Ferdianto    •    05 Maret 2018 14:01 WIB
manchester united
 Scott McTominay Pilih Timnas Skotlandia Ketimbang Inggris
Gelandang Manchester United Scott McTominay (AFP PHOTO / Oli SCARFF )

Manchester: Gelandang Manchester United Scott McTominay dikabarkan telah memilih untuk bermain untuk tim nasional Skotlandia ketimbang bermain untuk Inggris. Keputusan tersebut dipilihnya setelah melakukan pembicaraan dengan pelatih Skotlandia, Alex McLeish.

McTominay lahir di Lancaster Inggris pada 8 Desember 1998. Pemain 21 tahun itu memiliki darah Skotlandia dari sang ayah dan juga bedarah Inggris dari sang ibu. 

McTominay belum bermain untuk kedua negara pada tingkat manapun. Namun, ia pernah mengikuti latihan bersama skuat muda timnas Skotlandia.

Namun, sebelum bertemu dengan McLeish, McTominay sempat berkonsultasi terlebih dahulu dengan pelatih United Jose Mourinho. Hal itu diakui oleh pelatih asal Portugal itu. 

Klik di sini: Prediksi Crystal Palace vs Manchester United: Tim Tamu Berjaya

"Saya sudah memberinya nasehat saya tapi menurut saya nasehat orang tuanya lebih penting dari saya," kata Mourinho.

"Hatinya sendiri lebih penting daripada saran saya, karena saya murni dari sudut pandang karier. Yang lebih penting daripada kariernya adalah perasaannya, perasaan keluarganya dan juga situasi keseluruhan dengan dia."tambah Mourinho. 

Pada musim ini, Scott McTominay telah menunjukan kemajuan yang cukup bagus sejak bergabung bersama skuat utama United di bawah asuhan Jose Mourinho. Teranyar, dia telah dipercaya sebagai starter saat United melawan Chelsea Minggu 25 Februari. 

McTominay dipercaya mendampingi Paul Pogba dan Nemanja Matic dalam formasi 4-3-3 yang diterapkan The Special One. Pemain 21 tahun itu telah menjadi pilihan pertama Mourinho di dua pertadingan United setelah pekan lalu melawan Sevilla di Liga Champions Eropa.

Total, McTominay telah memainkan 16 penampilan bersama United di semua kompetisi. Di antaranya adalah enam di Liga Primer Inggris, dua Liga Champions, dua FA Cup dan dua Piala Liga Inggris. (Sky Sport)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Pemulihan Cedera Neymar Bisa Capai 3 Bulan



(PAT)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

2 days Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /