Tottenham Hotspur 2017--2018

Harry Kane Disebut Mirip Alan Shearer

M. Rizky Adhestian    •    06 Februari 2018 12:33 WIB
liga inggristottenham hotspur
Harry Kane Disebut Mirip Alan Shearer
Wayne Rooney dan Hary Kane. (Foto: AFP/101greatgoals)

Liverpool: Striker andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane terus menuai pujian atas performanya yang luar biasa. Setelah sebelumnya Rio Ferdinand, kini giliran eks kapten Manchester United, Wayne Rooney yang memberikan pujiannya. 

Kane kerap disebut sebagai striker paling berbahaya di dunia karena konsistensinya pada setiap pertandingan. Pemenang penghargaan sepatu emas berturut-turut itu juga santer dikaitkan dengan trasfer ke raksasa Spanyol, Real Madrid.

Pemain berusia 24 tahun itu memuncaki top skorer sementara Liga Primer Inggris dengan 22 gol, terpaut satu gol oleh Mohammed Salah. Kane juga telah membuat gol ke-100-nya di Liga Primer Inggris lewat tendangan penaltinya saat bertemu Liverpool.

Baca: 8 Pelatih yang Berpeluang Gantikan Conte di Chelsea


Torehan luar biasa Kane mendapat pujian Rooney. Eks kapten timnas Inggris itu juga membandingkan Kane dengan legenda Newcastle United, Alan Shearer.

"Saat ini, ia (Kane) mungkin adalah penyerang terbaik di Eropa. Ia bisa pergi kemana pun ia mau karena ia hebat. Ia seperti Alan Shearer muda. Ia mencetak gol dengan cara yang berbeda-beda," kata Rooney kepada Sky Sports, Selasa 6 Februari 2018.

Baca: Apa yang Salah dengan Chelsea?


Di samping itu, striker Everton itu juga memberi peringatan kepada klub Kane saat ini, Tottenham Hotspur. Rooney mengatakan mungkin striker Spurs itu akan pergi apabila klubnya tidak memenangkan trofi musim ini.

"Masalah yang akan dihadapi Tottenham adalah motivasinya (Kane) untuk terus mencetak gol demi gol, tetapi motivasinya akan segera berubah dari hanya gol menjadi trofi. Jika Tottenham tidak memenangkan trofi tahun depan, mungkin dua tahun, ia akan pindah ke klub yang dapat menangkan trofi," tegas Rooney. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Puan Minta Test Event Dioptimalkan untuk Uji Kesiapan Wisma Atlet


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /