Petit: Klopp Mengkhianati DNA Liverpool

Kautsar Halim    •    07 Februari 2018 22:16 WIB
liga inggrisliverpool
Petit: Klopp Mengkhianati DNA Liverpool
Juergen Klopp. (AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Liverpool: Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, mengevaluasi strategi Liverpool saat ditahan imbang Tottenham Hotspur, 2-2. Menurutnya, Juergen Klopp selaku pelatih The Reds telah salah mengambil keputusan pada babak kedua.

Setelah unggul tipis 1-0 pada babak pertama, Klopp melakukan pergantian pemain yang diluar dugaan pada babak kedua. Saat itu, Joel Matip masuk menggantikan James Milner, Sadio Mane digantikan Alex Oxlade-Chamberlain, dan Jordan Henderson diganti Georginio Wijnaldum.
 

Klik: Luis Enrique Sudah Setuju Gantikan Conte?


Pergantian pemain itu membuat dominasi penguasaan bola yang dimiliki Liverpool pada babak pertama gagal terulang. Alhasil, Spurs bisa menekan dan mencetak dua gol penyeimbang melalui Viktor Wanyama dan Harry Kane.   

"Hasil akhir laga tidak termasuk dalam evaluasi, tapi saya melihat Klopp melakukan kesalahan, khususnya ketika mengganti penyerang dengan para pemain bertahan pada 20 menit terakhir pertandingan. Jika itu tidak dilakukan saya rasa Liverpool bisa menjaga keunggulan meskipun Spurs tampil lebih agresif pada babak kedua," kata Petit.

"Situasi itu mengingatkan saya kepada strategi PSG ketika unggul atas Barcelona, 3-1. Menurut saya strategi bertahan itu sama saja memberi pesan buruk kepada para pemain yang bertanding. Terlebih lagi, budaya masyarakat Inggris lebih suka tampil menyerang untuk meraih kemenangan," tambahnya.

"Jadi hasil pertandingannya memang tidak sesuai dengan DNA Liverpool. Mungkin saya memang melihat Klopp telah salah, tapi saya tetap mengagumi karakter yang dimilikinya," lanjut Petit.

Tetap ada nilai positif meskipun Liverpool ditahan imbang penuh kontroversi dalam laga kontra Spurs. Dengan begitu artinya, Liverpool belum terkalahkan sebanyak 15 kali saat bentrok dengan Spurs di Stadion Anfield. (sportmole)




(KAU)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /