Chelsea 2017--2018

Pemain Chelsea Masih Ada di Belakang Conte

Patrick Pinaria    •    06 Februari 2018 22:52 WIB
chelsea
Pemain Chelsea Masih Ada di Belakang Conte
Cesar Azpilicueta (Foto: AFP/Glyn Kirk)

London: Masa depan Antonio Conte di kursi kepelatihan Chelsea tengah jadi tanda tanya. Teranyar, pelatih asal Italia tersebut dikabarkan akan segera dipecat manajemen The Blues.

Rencana pemecatan tersebut muncul setelah kekalahan Chelsea dari Watford dengan skor 1-4, Selasa 6 Februari. Ini jadi kekalahan kedua The Blues secara beruntun, setelah sebelumnya dibekap AFC Bournemouth.

Dua kekalahan ini praktis kian menipiskan peluang The Roman Emperor untuk mempertahankan mahkota juara yang mereka raih pada musim lalu. Chelsea kini masih tercecer di posisi empat dan tertinggal 19 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Pihak Chelsea dikabarkan geram melihat kinerja Conte itu. Saking kesalnya, Chelsea dikabarkan sudah menyiapkan sejumlah kandidat pelatih untuk menggantikan Conte. Salah satunya adalah mantan pelatih Barcelona Luis Enrique.

Baca: 8 Pelatih yang Berpeluang Gantikan Conte di Chelsea

Bek Chelsea Cesar Azpilicueta mencoba untuk melakukan pembelaan terhadap mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia itu. Menurutnya, seluruh pemain Chelsea masih ada di belakang Conte.

"Tidak (saya tidak akan membiarkan mental Conte turun), saya pikir jika Anda melihat sesi latihan, kami semua berjuang keras. Kami adalah orang pertama yang kecewa dengan hasil dalam dua pertandingan terakhir kami. Itu sangat sulit. Kami mendapat hasil buruk secara beruntun," ujar Azpilicueta.

"Pertandingan di liga ini sangat sulit. Anda akan mendapat hasil buruk jika performa Anda menurun sedikit. Kami kecewa melihat hasilnya," tambahnya.

Baca: Selebrasi Provokatif, Pique Terancam Sanksi

"Saya tahu, dalam lima sampai enam tahun karier saya di sini, selalu ada spekulasi. Sebagai pemain, saya hanya ingin kembali ke lapangan, latihan segera mungkin, bekerja keras dan meraih tiga poin di pertandingan berikut demi mengembalikan kepercayaan diri," tutur Azpilicueta.

Chelsea dijadwalkan akan menghadapi West Bromwich Albion pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris 2017--2018, Selasa 13 Februari. Ini menjadi kans bagi The Blues untuk bangkit, mengingat laga tersebut akan digelar di markas sendiri, Stadion Stamford Bridge.

Selain itu, WBA saat ini masih terpuruk di dasar klasemen sementara karena hanya meraih tiga kemenangan dalam 26 laga. (Sportsmole)


Video: Bali United Siap Hadapi Madura United Tanpa Irfan Bachdim & I Made Wardhana

 


(ACF)


Jalani Final Liga Champions, Salah Enggan
Liga Champions 2017--2018

Jalani Final Liga Champions, Salah Enggan "Bolong" Berpuasa

1 hour Ago

Bintang Liverpool Mohamed Salah enggan "bolong" berpuasa saat menjalani final Liga Ch…

BERITA LAINNYA
Video /