Tantangan Solskjaer untuk Martial

Riyan Ferdianto    •    01 Februari 2019 19:19 WIB
manchester united
Tantangan Solskjaer untuk Martial
Anthony Martial (AFP/OLI SCARFF )

Setelah negosiasi berbulan-bulan dan diwarnai isu hengkang, Anthony Martial akhirnya memutuskan untuk terus berkomitmen bersama Manchester United. Ia menyepakati kontrak baru di Old Trafford yang akan berlaku hingga 2024.

Manchester: Pelatih interim Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menantang Anthony Martial untuk mengikuti jejak Cristiano Ronaldo demi menjadi pemain terbaik di dunia. Hal tersebut ia katakan usai pemain asal Prancis tersebut memperbarui kontraknya bersama Setan Merah. 

Martial menandatangani kontrak baru bersama Manchester United selama lima tahun. United resmi memperpanjang kontrak sang pemain hingga 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun. 

Solskjaer menyebut kontrak baru yang ditanda tangani Martial merupakan pengakuan dari klub atas kemampuannya. Pelatih asal Norwegia itu juga yakin Martial akan terus menunjukkan peningkatan performa di masa depan.

"Itu kontrak baru merupakan sebuah konfirmasi bahwa kami puas terhadap dia,"kata Solskjaer.

"Dia bisa melalui masa senang dan sudah. Sebagai pemain muda yang bermain di luar negaranya, itu tak muda, tetapi dia tahu bahwa dia akan berada di sini dalam beberapa tahun mendatang dan saya percaya terhadapnya."

Solskjer percaya bahwa Martial memiliki potensi yang sama seperti saat Ronaldo masih muda. Karena itu, dia menyarankan agar Martial mengikuti cara Ronaldo untuk meraih level permainan seperti saat ini.

"Anda berbicara soal karier Cristiano, apa yang dia telah perbuat dan bagaimana dia bisa berada di sana,"tambhanya. 

Saat masih di bawah asuhan Mourinho, Martial kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler. Karena itu, dia tak betah dan ingin meninggalkan Manchester United. 

Akan tetapi, di bawah sentuhan manajer interim Ole Gunnar Solskaer, Martial kini mulai mendapat porsi bermain yang cukup banyak. Ia telah bermain dalam enam laga di semua kompetisi dan mencetak enam gol sejak pertengahan Desember lalu. 

Video: Terima Kasih Butet! 

 


(ACF)