Liverpool Perpanjang Masa Bakti Jordan Henderson

Kautsar Halim    •    04 September 2018 09:28 WIB
liverpool
Liverpool Perpanjang Masa Bakti Jordan Henderson
Jordan Henderson. (AFP PHOTO / GENYA SAVILOV)

Liverpool: Jordan Henderson memperbarui kontraknya bersama Liverpool pada Rabu 4 September dini hari WIB. Dengan begitu, masa baktinya bertambah lima tahun.

Kontrak Henderson diketahui bakal habis pada musim depan. Namun dengan adanya kebijaksanaan klub untuk memperpanjangnya, ia akan bertahan di Anfield hingga 2023.

Klik: Lacazette Masih Kerasan di Arsenal

Henderson diboyong Liverpool dari Sunderland pada 2011 silam. Ia langsung diangkat menjadi kapten The Reds setelah Steven Gerrard memutuskan pensiun pada 2014. 

"Saya sangat bahagia bisa menandatangani kontrak baru jangka panjang ini. Tidak terasa saya harus menandatanginya lagi semenjak bergabung pertama kali ke sini," kata Henderson menanggapi perpanjangan kontraknya.

"Saya merasa mengalami kemajuan pesat dan sangat menikmati sekali perkembangan di sini. Tidak ada tempat lain yang lebih baik selain bersepak bola di sini. Saya tentu ingin bertahan lebih lama sebisa mungkin," tambah gelandang berusia 28 tahun tersebut.

Klik: Marcus Rashford Mengamuk di Ruang Ganti

Juergen Klopp selaku pelatih Liverpool juga menyambut baik perpanjangan kontrak Henderson. Ia menyebutkan bahwa Henderson merupakan panutan bagi para pemain Liverpool di era modern.

"Jordan berhasil menunjukkan apa yang benar-benar dibutuhkan pemain Liverpool era modern. Namun yang terpenting, dia bakal menjadi lebih baik pada tahun-tahun mendatang," kata Klopp. (BBC)
 



(KAU)