Bursa Transfer Pemain

Chelsea Siap Pecahkan Rekor Transfer Kiper Termahal

Rendy Renuki H    •    08 Agustus 2018 17:50 WIB
chelseabursa transfer pemain
Chelsea Siap Pecahkan Rekor Transfer Kiper Termahal
Kepa Arrizabalaga (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

London: Chelsea siap memecahkan rekor transfer kiper termahal milik Alisson Becker saat didatangkan Liverpool dari AS Roma. The Blues berencana memboyong kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, dengan harga selangit.

Bristol Post melaporkan jika Chelsea sudah menyiapkan dana sebesar 71 juta poundsterling (setara Rp1,3 triliun). Harga yang jauh lebih tinggi dari Alisson saat dipinang Liverpool senilai 62,5 juta euro (Rp1,046 triliun).

Bukan tanpa sebab Chelsea rela merogoh kocek besar untuk mendatangkan Arrizabalaga. Pasalnya, kiper 23 tahun itu dipersiapkan The Blues untuk menggantikan posisi kiper utama Thibaut Courtois.

Klik: David Beckham Merasakan Langsung Guncangan Gempa Lombok


Kiper andalan Chelsea dan Timnas Belgia itu kabarnya akan hengkang dari Stamford Bridge. Kiper jangkung tersebut digadang akan bergabung dengan Real Madrid setelah tidak bergabung di tur pramusim Chelsea.

Jika transfer Arrizabalaga ke Chelsea terlaksana, nominal 71 juta poundsterling akan menjadi rekor transfer klub sepanjang sejarah. Kiper asal Spanyol itu sendiri menurut Transfermakt memiliki nilai jual 20 juta euro (Rp335 miliar).

Sementara, Arrizabalaga sendiri memang kerap menjadi adalan Bilbao di bawah mistar. Total, ia sudah bermain sebanyak 53 pertandingan untuk Los Leones sejak didatangkan 2016 lalu.

 


(REN)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /