Tottenham Hotspurs 2017--2018

Harry Kane Tidak Sengaja Mencetak Gol ke-100 untuk Spurs

Kautsar Halim    •    10 September 2017 13:20 WIB
tottenham hotspur 2017--2018
Harry Kane Tidak Sengaja Mencetak Gol ke-100 untuk Spurs
Penampilan Harry Kane saat melewati salah satu pemain Everton. (AFP PHOTO / Lindsey PARNABY)

Metrotvnews.com, Liverpool: Harry Kane mengaku gol pertamanya ke gawang Everton dilakukan secara tidak sengaja. Kendati demikian, ia menegaskan timnya memang pantas menang dengan skor 3-0.

Spurs mengalahkan Everton dengan skor 3-0 pada pekan keempat Liga Primer Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu 9 September. Dua gol kemenangan The Lilywhites dicetak Kane pada menit ke-28 dan ke-46, sedangkan sebiji gol sisanya dicetak Christian Eriksen pada menit ke-42.

Meski sempat menerima assist Kieran Trippier, gol pertama Kane memang cukup unik. Saat itu, ia menendang bola dari sisi lapangan yang arahnya menuju ke pojok gawang. Sekilas, tendangannya seperti ingin memberikan umpan silang lambung.

"Saya tidak sengaja melakukannya. Saya pikir orang-orang juga mengetahuinya bahwa itu adalah sebuah umpan. Jadi, saya memang beruntung dan terkadang keberuntungan itu memang diperlukan," kata Kane seusai laga.


Klik: Coutinho Pasti Tampil saat Liverpool Menghadapi Sevilla


Terlepas dari gol indah tersebut, bisa produktif dan tajam lagi merupakan satu hal yang paling penting untuk Kane. Pasalnya, ia belum mampu mencetak gol dalam tiga laga Spurs belakangan ini.

Kemudian dengan adanya sumbangan dua gol itu, artinya Kane juga sudah mencetak 101 gol untuk Spurs. Pencapaian ini memiliki makna spesial tersendiri untuk Kane dan bakal memacunya untuk menjadi lebih tajam laga di laga-laga selanjutnya.

"Saya pernah katakan saat Agustus lalu, bahwa saya memang perlu jeda untuk kembali tajam. Dan, beruntungnya ketajaman itu bisa saya dapatkan hari ini dan diwujudkan dengan baik saat mencetak gol kedua," ujar striker yang juga membela timnas Inggris tersebut.

"Sungguh gila bisa mengoleksi 100 gol dalam kurun waktu empat sampai lima tahun belakangan ini. Prestasi ini sangat luar biasa dan saya harap bisa mendapatkan 100 gol berikutnya lebih cepat," tambahnya menutup.


Klik: Indra Sjafri Telah Pelajari Permainan Vietnam


Berbeda dengan gol pertama yang penuh keberuntungan, gol kedua Kane saat menaklukkan Everton diciptakan dengan skema apik. Saat itu, Kane sangat cerdik melihat ruang kosong untuk menyontek bola hasil operan Benjamin Davies. (soccerway)

 


(KAU)

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand
Timnas Indonesia U-16

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand

1 hour Ago

Meski meraih kemenangan, Indonesia masih mendapat beberapa catatan kelemahan dari netizen. Menu…

BERITA LAINNYA
Video /