Manchester City vs Crystal Palace

Kumpulan Fakta Usai City Bantai Palace

Patrick Pinaria    •    07 Mei 2017 00:11 WIB
liga inggrismanchester city 2016--2017
Kumpulan Fakta Usai City Bantai Palace
Para pemain Manchester City merayakan kemenangan atas Crystal Palace (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester City berhasil memetik poin penuh saat menjamu Crystal Palace pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris 2016--2017, Sabtu 6 Mei. Angka penuh itu diraih The Citizens usai mengalahkan tim tamu dengan skor 5-0.

Kemenangan tersebut membuat City berhasil mengamankan posisi mereka di posisi empat besar. Mereka kini berada di peringkat ketiga dengan memiliki poin yang sama dengan Liverpool yakni 69 poin.

Selain itu, City juga unggul empat poin dari Manchester United yang berada di posisi kelima. Namun, United masih berpotensi untuk memperkecil jarak tersebut. Mengingat, Red Devils baru akan bertanding menghadapi Arsenal pada Minggu 7 Mei.

Baca: Ditaklukkan Bayern, Darmstadt Degradasi ke Divisi 2

Sementara itu, kekalahan membuat Palace turun ke posisi 16 klasemen dengan mengoleksi 38 poin. Mereka pun terancam degradasi karena mereka hanya terpaut enam poin dari Swansea City yang berada di peringkat ke-18. 

Selain fakta di atas, masih ada sejumlah catatan menarik yang terangkum dalam laga tersebut. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun Metrotvnews.com:

- David Silva sukses mencetak gol pada menit kedua. Catatan waktu tersebut menjadikannya sebagai pencetak gol tercepat di Manchester City dalam kompetisi Liga Primer Inggris sejak 2015. Terakhir kali, catatan gol tercepat The Citizens dicetak oleh Sergio Aguero saat menghadapi Newcastle pada 2015.

- Kevin De Bruyne menjadi satu-satunya pemain yang paling banyak berkontribusi dalam gol yang dicetak Manchester City pada Liga Primer Inggris musim ini. Total, ia sukses mencetak lima gol dan 14 assist untuk The Citizens.

- Gabriel Jesus sukses memberikan kontribusi enam gol untuk City dalam enam penampilan beruntun di Liga Primer Inggris. Total ada empat gol dan dua assist yang ia buat dalam periode tersebut.

- Silva dan Sterling sukses menyumbang gol untuk City saat menghadapi Palace. Ini merupakan pertama kalinya bagi kedua pemain tersebut bisa mencetak gol bersamaan di Liga Primer Inggris.

- De Bruyne kini sudah mengoleksi 15 assist untuk City. Catatan tersebut membuat ia tergabung sebagai pencetak assist terbanyak untuk City.

- Bek City Nicolas Otamendi sukses mencetak satu gol pada laga tersebut. Torehan tersebut menjadi sebuah kebanggaan bagi Argentina. Sebab, gol Otamendi merupakan gol ke-400 yang sudah dicetak pemain Argentina di Liga Primer Inggris.


Video: Mou Istirahatkan Sejumlah Pemain Utama MU

 


(PAT)

Petinggi Milan Temui Agen Cristiano Ronaldo
Bursa Transfer Pemain

Petinggi Milan Temui Agen Cristiano Ronaldo

1 hour Ago

Petinggi AC Milan dilaporkan menemui agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes di London. …

BERITA LAINNYA
Video /