Chelsea Juara Liga Primer Inggris 2016--2017

Kapan Chelsea Angkat Trofi Juara & Siapa Saja yang akan Menerima Medali?

Achmad Firdaus    •    16 Mei 2017 01:22 WIB
liga inggrischelsea 2016--2017
Kapan Chelsea Angkat Trofi Juara & Siapa Saja yang akan Menerima Medali?
Para pemain Chelsea saat merayakan gelar juara Liga Primer Inggris 2016--2017 (Foto: AFP PHOTO / Anthony Devlin)

Metrotvnews.com, London: Chelsea telah memastikan diri keluar sebagai juara Liga Primer Inggris musim 2016--2017. Kepastian itu didapat usai mengalahkan West Bromwich Albion 1-0 di pekan ke-37, akhir pekan kemarin.

Gol tunggal Michy Batshuayi pada menit ke-82 memastikan Chelsea meraih titel Liga Inggris keenamnya atau yang kelima di era Liga Primer. Dengan keunggulan tujuh, raihan poin Chelsea tidak mungkin lagi dikejar Tottenham Hotspur di dua pertandingan tersisa.

Kini, setelah jadi juara, para pemain Chelsea tentunya sudah tidak sabar untuk mengangkat trofi juara. Tapi, kapan mereka bisa melakukan hal tersebut, dan siapa pemain Chelsea yang akan mengangkat trofi juara tersebut untuk kali pertama? Dan akankah mereka akan melakukan parade juara?
 

Baca: Chelsea Layak Meraih Gelar Juara


Berikut Metrotvnews.com telah merangkum berbagai informasi terkait selebrasi juara Chelsea yang dinukil dari Goal.com.

Kapan Chelsea Mengangkat Trofi Juara?
Chelsea akan memainkan partai kandang di dua pertandingan tersisa, yakni saat melawan Watford dan Sunderland. Namun, pada laga melawan Watford mereka belum akan mengangkat trofi juara. Mereka harus menunggu hingga partai pamungkas melawan Sunderland untuk mengangkat trofi juara di Stamford Bridge.

Sebenarnya, Chelsea bisa saja mengangkat trofi saat laga melawan Watford. Namun biasanya seremonial angkat trofi juara dilakukan selambat mungkin untuk menghindari potensi adanya kejadian memalukan seperti; Chelsea mendapat hukuman pengurangan poin setelah para pemainnya menerima medali juara, karena beberapa alasan.

Kejadian seperti ini memang sangat jarang terjadi, bahkan mustahil terjadi. Tapi, untuk amannya, Chelsea akan mengangkat trofi juara di pertandingan terakhir.

Siapa Saja Pemain Chelsea yang akan Menerima Medali Juara?
Menurut regulasi, para pemain yang berhak menerima trofi juara adalah mereka yang mencatatkan minimal lima penampilan hingga akhir musim.

Regulasi ini menjadi kabar buruk buat kiper cadangan Chelsea, Asmir Begovic yang baru mencatatkan satu caps di musim ini. Selain Begovic, dua pemain muda Ola Aina dan Nathan Ake juga tidak akan menerima medali juara.

Aina hanya memainkan dua laga dari bangku cadangan, sedangkan Ake hanya mencatatkan satu caps usai kembali dari masa pinjamannya di Bournemouth.

Selain ketiga pemain tersebut, beberapa pemain yang jarang tampil seperti John Terry, Ruben Loftus-Cheek, Kurt Zouma, Nathaniel Chalobah bahkan Oscar yang sudah tidak lagi jadi bagian Chelsea, juga akan menerima medali juara.

Khusus Oscar yang hengkang ke Shanghai SIPG pada tengah musim ini, medali juaranya akan dikirim langsung ke Tiongkok.

Siapa Pemain Pertama yang akan Mengangkat Trofi Juara?
Nah, untuk kasus ini, ada beberapa kandidat yang bisa jadi akan mengangkat trofi untuk pertama kali.

Jika merujuk pada status, John Terry yang menjabat sebagai kapten pertama, biasanya akan jadi orang pertama yang mengangkat trofi. Kebetulan, laga melawan Sunderland akan jadi momen terakhir Terry berkostum Chelsea. Tentunya, fan Chelsea akan sangat senang apabila melihat Terry mengangkat trofi juara sekaligus jadi perpisahan yang manis buat pemain yang sudah mengabdi sejak 1998 tersebut.

Namun, yang jadi masalah adalah, Terry tidak banyak berkontribusi di lapangan pada musim ini. Sepanjang musim ini, ban kapten Chelsea lebih banyak dikenakan Gary Cahill.
 

Baca juga: Tanggapan Para Penggawa Chelsea Usai Meraih Gelar Liga Musim Ini


Mungkin, sebagai solusi terbaik, Terry dan Cahill diberikan kesempatan mengangkat trofi secara bersama-sama. Namun, ada kemungkinan juga, trofi juara diangkat oleh Antonio Conte dan Terry atau Cahill, mengingat pelatih Italia itu adalah otak di balik kesuksesan Chelsea.

Hal ini sebelumnya telah dilakukan Leicester City ketika jadi juara musim lalu. Saat itu, trofi juara pertama kali diangkat bersama-sama oleh kapten tim Wes Morgan dan pelatih Claudio Ranieri.

Apakah Chelsea akan Melakukan Parade Juara?
Seremonial ini adalah hal yang harus dan pastinya akan dilakukan oleh Chelsea yang terakhir kali melakukannya pada musim 2014--2015 saat masih dibesut Carlo Ancelotti.

Jadwal parade juara juga sudah disusun manajemen klub. Mereka akan memamerkan trofi juara dengan menggunakan bus atap terbuka pada hari Minggu 28 Mei 2017 atau sehari setelah partai final Piala FA melawan Arsenal.

Menurut laporan Daily Mail, parade juara Chelsea akan dimulai dari Stamford Bridge dan kemudian berkeliling menyusuri Fulham Road, Hortensia Road, King's Road, New King's Road dan berakhir di Eel Brook Common.

Fans disarankan untuk mengisi sisi-sisi jalan di sepanjang rute yang ditempuh Chelsea, setidaknya 30 menit sebelum dimulainya parade. Untuk mengakomodasi fan yang tidak ikut merayakan di jalan, pihak Chelsea juga sudah menyediakan dua layar besar di New King's Road dan di Eel Brook Common, serta menyiarkannya secara langsung di Chelsea TV.

Video: ?Chelsea Juara Liga Primer Inggris 2016/2017
 


(ACF)

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions

1 hour Ago

Grup vokal bergenre hip-hop ini akan tampil sebelum kick off pertandingan antara Real Madrid da…

BERITA LAINNYA
Video /