Pemain & Pelatih Terbaik Liga Primer Inggris 2016--2017

Tottenham Borong Gelar Pemain & Pelatih Terbaik Bulan April

Achmad Firdaus    •    12 Mei 2017 22:45 WIB
liga inggristottenham hotspur 2016--2017
Tottenham Borong Gelar Pemain & Pelatih Terbaik Bulan April
Mauricio Pochettino dan Heung Min Son di laga Liga Primer Inggris (Foto: AFP PHOTO / Glyn KIRK)

Metrotvnews.com, London: Tottenham Hotspur memborong penghargaan pemain dan pelatih terbaik Liga Primer Inggris 2016--2017 periode April. Pelatih Mauricio Pochettino didampingi penyerang asal Korea Selatan, Heung Min Son.

Pochettino dinobatkan sebagai pelatih terbaik di bulan April usai membawa Spurs menyapu bersih enam laga di Liga Primer Inggris dengan kemenangan saat menghadapi Burnley, Swansea City, Watford, Bournemouth dan membungkam rival sekotanya, Arsenal dengan skor 2-0.

Dalam periode tersebut, Spurs sukses mencetak 16 gol dan hanya kebobolan empat gol. Catatan impresif ini membuat mereka berhasil memangkas jarak dengan Chelsea di puncak klasemen, dan juga memastikan mereka mengakhiri musim di atas Arsenal untuk kali pertama sejak 1994--1995.
 

Baca: Dikaitkan dengan Inter, Conte Tegaskan Komitmen di Chelsea


Pocchettino mengalahkan beberapa pesaing seperti Marco Silva (Hull City), Jose Mourinho (Manchestet United), Craig Shakespeare (Leicester City) dan manajer Chelsea, Antonio Conte.

"Saya sangat bangga karena ini adalah gelar kolektif. Trofi ini pantas diberikan kepada seluruh orang yang berada dalam tim," ujar Pochettino.

Di kategori pemain, Heung Min Son berhasil menyisihkan dua rekan setimnya, Christian Eriksen dan Jan Vertonghen, serta beberapa pemain lain macam Eric Bailly (Manchester United), Eden Hazard (Chelsea) dan Sergio Aguero (Manchester City) yang juga masuk dalam nominasi.

Penyerang sayap asal Korea Selatan ini mendapat dukungan suara terbanyak dari analis sepak bola Inggris, serta kapten tim di Liga Primer Inggris, berkat torehan lima gol yang dicetaknya secara beruntun di empat laga Spurs di bulan April.
 

Baca juga: Mourinho Pede Bisa Rayu Tottenham Melepas Dier


Bagi Son, ini adalah kali kedua ia menyabet gelar pemain terbaik setelah sebelumnya meraihnya pada September lalu. Pencapaian Son ini menyamai capaian penyerang Spurs, Harry Kane yang jugga sempat dua kali menyabet gelar pemain terbaik pada musim 2014--2015.

"Ini hal yang luar biasa. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan suaranya untuk saya," kata Son yang tercatat sebagai pemain Asia pertama yang sukses meraih titel pemain terbaik (bulanan) di Liga Primer Inggris.

Video: ?Chelsea Berpeluang Kunci Gelar Liga Inggris
 


(ACF)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

30 minutes Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /