Manchester City Menang Besar atas West Ham

Kautsar Halim    •    05 Agustus 2017 01:20 WIB
manchester city 2017--2018
Manchester City Menang Besar atas West Ham
Selebrasi kemenangan Manchester City. (Frederick Breedon / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Metrotvnews.com, Reykjavik: Manchester City memberikan sinyal bahaya bagi para rival jelang Liga Primer Inggris 2017--2018. Itu mereka tunjukkan dengan menaklukkan West Ham United dengan skor 3-0. 

City dan West Ham saling bertanding dalam tajuk laga persahabatan. Pertandingan itu tidak berlangsung di Inggris, melainkan di Stadion Laugardalsvollur yang berlokasi di Islandia pada Jumat 4 Agustus.

Pelatih City Pep Guardiola menerapkan formasi 3-1-4-2 saat menaklukkan West Ham. Gabriel Jesus dan Sergio Aguero tampil sebagai starter, sedangkan Leroy Sane dan David Silva dipasangkan sebagai sayap kiri dan kanan.


Klik: Sekjen PSSI Minta Bobotoh Patuhi Sanksi


West Ham memang sudah tertekan di sepanjang laga saat menghadapi City. Satu-satunya penampilan apik hanya ditunjukkan kiper Joe Hart, karena penyelamatannya seringkali membuat City gagal memperbesar keunggulan.

Sejatinya, Hart yang juga kiper timnas Inggris merupakan penggawa City. Namun, ia memang dipinjamkan kepada West Ham pada musim depan karena dianggap tidak cocok terhadap permainan yang diterapkan Guardiola. Musim lalu, Hart juga dipinjamkan City ke Torino.


Klik: Tekad Sriwijaya Patahkan Rekor Kandang Borneo


City sudah unggul lewat gol Jesus ketika laga baru berjalan 8 menit. Mereka baru mampu memperbesar keunggulan lewat gol Sergio Aguero pada menit ke-56 dan gol Raheem Sterling pada menit ke-71. Dua gol tambahan itu tak lepas dari strategi Guardiola yang mengganti 10 pemainnya di sepanjang babak kedua.

Pelatih West Ham, Slaven Bilic juga melakukan enam pergantian pemain pada babak kedua. Namun, strategi itu tidak mengubah keadaan dan meredam tekanan yang diberikan City. Skor keunggulan 3-0 miliki The Citizens akhirnya bertahan hingga laga berakhir.

Starting line up kedua tim:

Manchester City: Ederson Moraes, Kompany, Otamendy, Danilo, Stones, David Silva, Toure, De Bruyne, Sane, Aguero, Gabriel Jesus.

West Ham United: Hart, Zabaleta, Ogbonna, Masuaku, Noble, Pedro Obiang, Fernandes, Ayew, Arnautovic, Toni Martinez.

 


(ACF)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

7 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /