Ranieri Yakin MU Masih Bisa Bersaing

Kautsar Halim    •    04 September 2018 11:35 WIB
manchester united
Ranieri Yakin MU Masih Bisa Bersaing
Claudio Ranieri. (AFP PHOTO / JEAN-FRANCOIS MONIER)

Manchester: Claudio Ranieri memprediksi nasib Manchester United di Liga Primer Inggris 2018--2019. Menurutnya, Setan Merah masih berpeluang mengejar gelar juara meskipun punya start yang buruk.

United yang dibesut Jose Mourinho baru memiliki enam poin dari empat pertandingan Liga Primer Inggris 2018--2019. Itu terjadi karena mereka dikalahkan Tottenham Hotspur dan Brighton & Hove Albion.

Klik: Sadio Mane Bantu Bersihkan Toilet Masjid

Liverpool sedang memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 12 poin karena selalu menang sejak pekan pertama. Namun, The Reds juga dibuntuti Chelsea dan Watford dengan jumlah poin yang sama.

Melihat kondisi klasemen sementara itu, Ranieri mengatakan  semua kemungkinan masih bisa terjadi. Jadi, bukan hanya United saja yang ia prediksi bakal bangkit. Tetapi, Chelsea, Manchester City dan Spurs yang bakal ikut bersaing.  

"Peta persaingan masih berat. Pep memang bisa mempertahankan gelar juara, tapi cepat 
atau lambat bakal ada tim lain yang merebutnya," kata Ranieri yang pernah menangani Leicester City.

"Terdapat beberapa tim bagus yang bisa ikut mengejar gelar juara. Lihat saja Liverpool, saya pikir Mourinho juga bisa bersaing," tambahnya.

"Kemudian, masih ada Chelsea dan Tottenham yang terus berjuang. Tottenham pasti mengerahkan segalanya untuk merebut gelar juara," lanjut Ranieri.

Klik: Liverpool Perpanjang Masa Bakti Jordan Henderson

United akan menghadapi Watford di Stadion Vicarage Road pada pekan kelima, Sabtu 15 September mendatang. Tantangan itu diyakini tidak mudah karena Watford selalu meraih kemenangan pada empat laga sebelumnya.

Kendati demikian, United bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik karena terdapat jeda internasional pada akhir pekan ini. Dengan begitu, para pemainnya bisa lebih fit ketika turun ke lapangan. (


(KAU)


Video /