Manchester City

Ambisi Guardiola di Liga Primer Inggris Musim Ini

Riyan Ferdianto    •    08 Agustus 2018 18:08 WIB
liga inggris
Ambisi Guardiola di Liga Primer Inggris Musim Ini
Pep Guardiola (AFP PHOTO / Glyn KIRK)

London: Manajer Manchester City Josep Guardiola enggan memikirkan rekor apa yang akan mereka cetak pada musim baru ini. Terpenting adalah bisa meningkatkan penampilan para pemainnya.

Juara bertahan City menjadi tim pertama yang mencapai 100 poin dalam satu musim Liga Primer Inggris. Mereka juga menyelesaikan musim lalu dengan keunggulan 19 poin di atas rival terdekat mereka Manchester United.

"Orang-orang bertanya dapatkan Anda melampaui 100 poin dan saya katakan tidak karena kami tidak berada di sini untuk itu. Bagaimanapun, secara individual para pemain dapat berkembang," kata Guardiola.

City memulai musim baru dengan lawatan ke markas Arsenal pada Minggu 12 Agustus. Guardiola meyakini tim London itu dapat menjadi penantang serius musim ini di bawah asuhan manajer baru Unai Emery.

Klik di sini: Chelsea Siap Pecahkan Rekor Transfer Kiper Termahal

"Arsenal menurut saya akan lebih konsisten sebagai suatu tim. Ini akan seberat itu. Itu bagus karena setiap musim di Liga Primer Inggris semakin berat dan berat." ujar Guardiola.

"Unai Emery adalah orang dengan etos kerja, ia mengetahui segalanya tentang lawan-lawannya ia mencapai sesuatu yang unik di sepak bola Eropa pada tiga kali menjuarai Liga Europa secara beruntun dan ia menangani dirinya dengan baik di PSG. Ia adalah manajer papan atas
dan pertandingan itu akan berjalan berat." tambahnya.

Teranyar City sukses mengalahkan Chelsea dalam laga Community Shield 6 Agustus lalu. Ketika itu The Citizens berhasil menang dengan skor 2-0. (Sky Sport)

 


(FIR)