Tottenham Hotspur

Tottenham Bantah Pembelian Saham oleh Bos Facebook

Krisna Octavianus    •    10 Juli 2017 06:49 WIB
tottenham hotspur 2016--2017
Tottenham Bantah Pembelian Saham oleh Bos Facebook
Stadion White Hart Lane yang ditinggalkan oleh Tottenham Hotspur (Foto: IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Metrotvnews.com, London: Tottenham Hotspur membantah klaim yang menyebutkan bos Facebook, Mark Zuckerberg tertarik untuk membeli klub tersebut dengan biaya 1 miliar poundsterling (Rp17,2 triliun).

Dilaporkan oleh The Times pada akhir pekan lalu bahwa The Lilywhites berada di ambang pengambilalihan oleh sebuah perusahaan Amerika yang didukung oleh Zuckerberg.

BACA: Bungkam Persib, MU Tempel PSM di Puncak Klasemen

Iconiq Capital dikatakan siap untuk melakukan pendekatan setelah tiga tahun melakukan riset. Akan tetapi, Spurs buru-buru menolak laporan tersebut dengan menyatakan bahwa mereka tidak lagi mencari dana segar sebelum pindah ke stadion baru.

"Klub ini melibatkan Rothschild untuk mengamankan dana untuk stadion baru. Seperti yang diharapkan, banyak proposal datang, termasuk utang bank dan investasi ekuitas," tulis Spurs dalam sebuah pernyataan.

"Klub mengumumkan pada 31 Mei 2017, selesainya pembiayaan utang bank untuk stadion baru tersebut dengan sebuah konsorsium bank yang melibatkan Bank of America Merrill Lynch International Limited, Goldman Sachs Bank USA, dan HSBC Bank plc," lanjut pernyataan tersebut.

"Dewan yakin, ini adalah solusi optimal untuk kepentingan penggemar, karyawan, pemegang saham, dan untuk pengembangan klub yang berkelanjutan. Dewan tidak dalam diskusi apapun mengenai tawaran pengambilalihan klub," pungkasnya pernyataan itu.

BACA: Wayne Rooney dalam Angka

Tottenham yang kini dimiliki oleh miliarder bernama Joe Lewis. Sang pemilik klub mengaku telah menolak tawaran sebesar 882,6 juta poundsterling (Rp15,2 triliun) sebelumnya untuk klub tersebut.

 


(KRS)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

7 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /