Manchester City vs Liverpool

Liverpool Tak Diperkuat Coutinho Saat Dijamu City

Kautsar Halim    •    08 September 2017 20:16 WIB
liverpool 2017--2018
Liverpool Tak Diperkuat Coutinho Saat Dijamu City
Philippe Coutinho berlatih bersama timnas Brasil. (AFP PHOTO / RAPHAEL ALVES)

Metrotvnews.com, Liverpool: Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengklaim tidak akan membawa Philippe Coutinho saat timnya bentrok dengan Manchester City. Keputusan itu ia ambil karena Coutinho belum pulih total dari cedera punggung yang dideritanya.

"Kami menerima laporan dari Federasi Sepak Bola Brasil bahwa intensitas latihan Coutinho di sana cukup normal. Tapi kenyataannya dia hanya dimainkan sekitar 15 menit saja," kata Klopp.

Liverpool dijadwalkan menghadapi Manchester City di Stadion Etihad pada Sabtu 9 September pukul 18.30 WIB. Keduanya akan saling bertanding untuk memainkan pekan keempat Liga Primer Inggris 2017--2018.


Klik: Cetak Hattrick untuk Timnas U-19, Feby Enggan Berpuas Diri


Dijelaskan Klopp, Coutinho memang sudah kembali dari tugas internasionalnya bersama Brasil dan mulai kembali berlatih di Melwood sejak Kamis 7 September lalu. Namun, performanya masih kurang meyakinkan karena mobilitasnya belum sempurna. 


Klik: Rashford Belum Bisa Seperti Yorke dan Cole


Karena belum pulih total, Klopp pun tidak gegabah memaksakan Coutinho untuk dimainkan. Ia tidak ingin timnya malah kewalahan pada laga selanjutnya karena tidak diperkuat gelandang serang terbaiknya.

"Saya mengambil keputusan ini karena kami punya tujuh laga penting dalam tiga laga ke depan," kata Klopp.

"Jika begitu artinya, kami harus menyiapkan dia untuk menjalani sisa musim ini yang penuh dengan jadwal pertandingan berat," tambahnya.

Liverpool punya modal bagus untuk menghadapi City karena belum pernah terkalahkan pada sepanjang awal musim ini. Torehan terburuk The Reds hanya ditahan imbang Watford 3-3 pada laga ketiga Liga Primer Inggris 2017--2018. (soccerway)




(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /