Liga Primer Inggris 2016--2017

Tony Pullis: Pelatih Asing Punya Masa Depan Cerah di Liga Primer Inggris

Patrick Pinaria    •    21 November 2016 16:06 WIB
liga inggris
Tony Pullis: Pelatih Asing Punya Masa Depan Cerah di Liga Primer Inggris
Antonio Conte dan Juergen Klopp (Foto: AFP/Ian Kington)

Metrotvnews.com, Liverpool: Musim 2016--2017 bisa dikatakan sebagai periode menarik pada kompetisi Liga Primer Inggris. Mengingat, sejumlah pelatih top asing telah berkumpul pada kompetisi tersebut seperti Juergen Klopp, Josep "Pep" Guardiola, dan Antonio Conte.

Kehadiran pelatih-pelatih tersebut ternyata menimbulkan banyak perdebatan. Salah satu kritik sempat disampaikan pelatih Burnley Sean Dyche. Ia menyebut seharusnya tim-tim tidak perlu memakai jasa pelatih asing demi membangun kekuatan mereka.

Namun, pandangan berbeda disampaikan pelatih West Bromwich Albion, Tony Pullis. Ia justru tidak mempermasalahkan dengan kebijakan tim yang berupaya mendatangkan pelatih-pelatih asing.

Baca: Klopp Tak Khawatir Menghadapi Lawan Bertahan


"Inilah cara sepak bola saat ini. Mereka datang ke negara, mereka seksi, mereka punya ide baru, dan mereka punya masa depan yang cerah," ujar Pullis.

"Mendatangkan pelatih-pelatih seperti mereka adalah ide bagus dan brilian. Tidak masalah bagi saya," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Pullis juga tak lupa melontarkan pujian kepada Klopp. Ia juga terkesan dengan cara kepelatihan yang diterapkan untuk Liverpool.

BacaWest Ham Incar Daniel Sturridge


"Saya akan mendengarkan banyak isu dari mereka. Mereka mengatakan Klopp menggelar latihan sebanyak tiga kali sehari di pra-musim. Ini sangat menakjubkan," tutupnya.

Klopp sukses membawa Liverpool tampil impresif pada musim ini. Hingga pekan ke-12, pelatih asal Jerman tersebut berhasil membawa timnya menembus posisi dua besar pada kompetisi Liga Primer Inggris. Selain itu, ia mampu membawa The Reds belum terkalahkan dalam 10 pertandingan di liga. (Goal)


Video: Gol Tunggal Diego Costa Bawa Chelsea ke Puncak Klasemen





(PAT)

Kondisi Ryan Mason Sudah Membaik
Hull City

Kondisi Ryan Mason Sudah Membaik

19 hours Ago

Kabar positif didapat kubu Hull City mengenai kondisi Ryan Mason. Gelandang asal Inggris terseb…

BERITA LAINNYA
Video /