Resmi, Swansea Rekrut 'Anak Buah' Carlo Ancelotti

Kautsar Halim    •    03 Januari 2017 15:02 WIB
swansea city 2015--2016
Resmi, Swansea Rekrut 'Anak Buah' Carlo Ancelotti
Paul Clement. (Foto: rte)

Metrotvnews.com, Swansea: Paul Clement setuju direkrut selama dua setengah tahun sebagai pelatih Swansea City. Ia resmi menjadi pelatih ketiga The Swans sepanjang musim ini.

Clement yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Bayern Muenchen dijadwalkan tiba di London pada Senin malam waktu setempat. Setelah itu, ia akan disambut ofisial Swansea di salah satu hotel untuk membahas proyek kerja.
 

Klik: Joey Barton Kembali ke Liga Primer Inggris


Jadwal Clement dipastikan langsung sibuk ketika bergabung di Stadion Selhurst Park. Pasalnya, laga terdekat The Swans adalah menghadapi Crystal Palace pada Rabu dini hari WIB. Clement yang saat ini berusia 44 tahun punya tujuan utama untuk membebaskan Swansea dari zona degradasi paling buncit. Hingga matchday ke-19, The Swans masih menjadi tim terlemah karena baru mengoleksi 12 poin.


Klik: Trio MSN Hadiri Latihan Perdana Barcelona pada 2017


Izin menggunakan jasa Clement sudah mendapat restu secara langsung dari Carlo Ancelotti yang merupakan pelatih utama Bayern Muenchen. Selain itu, seluruh jajaran manajemen Muenchen juga tak ada yang keberatan.

"Asisten pelatih Paul Clement (44) diminta ditawari Bayern Muenchen untuk melakukan pembicaraan dengan Swansea City untuk dijadikan pelatih utama," tulis sebuah pernyataan dalam situs resmi Bayern Muenchen.

"Kepala pelatih Bayern Carlo Ancelotti dan jajaran manajemen FC Bayern sudah mengabulkan keinginan Swansea. Paul Clement  dipastikan juga tidak ikut Training Camp (TC) di Doha bersama FC Bayern," lanjut pernyataan tersebut.

Clement memiliki reputasi sebagai asisten pelatih papan atas. Ia sudah berada di balik bayangan Carlo Ancelotti ketika masih di Chelsea, dan terus menjadi pendaping Don Carlo saat melatih Paris St Germain serta Real Madrid. (rte)

Video: Ini Tiga Kandidat Pelatih Terbaik FIFA 2016

 


(KAU)

Kondisi Ryan Mason Sudah Membaik
Hull City

Kondisi Ryan Mason Sudah Membaik

19 hours Ago

Kabar positif didapat kubu Hull City mengenai kondisi Ryan Mason. Gelandang asal Inggris terseb…

BERITA LAINNYA
Video /