Manchester City vs Leicester City

Aguero Quattrick, Man City Cukur Leicester

Krisna Octavianus    •    11 Februari 2018 06:00 WIB
liga inggris
Aguero <i>Quattrick</i>, Man City Cukur Leicester
Sergioa Aguero (kiri) dan Kevin De Bruyne jadi aktor utama kemenangan City atas Leicester (Foto: twitter)

Manchester: Manchester City melanjutkan hegemoni mereka di Liga Primer Inggris. Terbaru, mereka menang telak 5-1 atas Leicester City dan Sergio Aguero mencetak empat gol atau quattrick.

Setelah ditahan imbang Burnley pada akhir pekan lalu, City menginginkan kemenangan demi terus melaju untuk gelar Liga Primer Inggris. Menjamu Leicester, mereka sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan tiga menit lewat Raheem Sterling yang memnafaatkan assist Kevin De Bruyne.

Namun, Leicester di luar dugaan memberikan perlawanan yang bagus untuk City. Alhasil, pada menit ke-24, mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat Jamie Vardy. Skor 1-1 bertaha sampai babak pertama usai.

City coba menekan sejak awal babak kedua. Hasilnya instan, baru tiga menit berjalan atau pada menit ke-48, Aguero mencatatkan namanya di papan skor untuk pertama kalinya pada pertandingan ini. De Bruyne kembali menjadi aktor terciptanya gol.

Tak puas sampai di situ, City kembali membobol gawang Leicester pada menit ke-53. Aguero kembali mencetak gol dan lagi-lagi De Bruyne menciptakan assist. Skor berubah menjadi 3-1 untuk The Citizens.

Leicester benar-benar tak berdaya dalam laga ini. Penguasaan bola mutlak yang dimiliki City mencapai 71 persen membuat The foxes praktis kebingungan dalam mengembangkan permainan.

Pada menit ke -77, Aguero mencatatkan hattrick. Lalu, pada menit ke-90, striker asal Argentina itu menyempurnakan performanya dini hari tadi dengan quattrick yang dia cetak pada menit ke-90. Skor akhir 5-1.

Kemenangan ini membuat City kokoh di puncak klasemen dengan 72 poin dari 27 kali main. Sementara itu, Leicester tertahan di peringkat kedelapan dengan 35 poin.





(KRS)


Video /