West Ham United vs Liverpool

Salah Impresif, Liverpool Bungkam West Ham United

A. Firdaus    •    05 November 2017 05:51 WIB
liga inggris
Salah Impresif, Liverpool Bungkam West Ham United
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan atas West Ham United di London Stadium (Foto: Liverpool)

Metrotvnews.com, London: Liverpool membungkam tuan rumah West Ham United 4-1 pada gameweek ke-11 Liga Primer Inggris dini hari tadi WIB. Winger The Reds, Mohamed Salah menjadi bintang pada laga yang berlangsung di London Stadium ini dengan mencetak dua gol.

Liverpool datang ke markas West Ham dengan modal dua kemenangan tanpa satu pun gawang mereka kebobolan. Yaitu saat menghajar Huddersfield Town (3-0) dan Maribor di Liga Champions dengan skor yang sama. Kepercayaan diri pun menaungi para pasukan Juergen Klopp ini.

Meski tanpa kehadiran Philippe Coutinho yang harus menepi karena cedera. Liverpool masih punya Salah yang tampil impresif pada laga ini.

Klik di sini: Lopetegui Panggil Moreno dan Alberto ke Skuat Spanyol

Pemain internasional Mesir itu mencetak gol pembuka Liverpool ke gawang The Hammers, tepatnya ketika laga berjalan 21 menit. Salah berhasil memanfaatkan umpan Sadio Mane untuk menaklukkan kiper Joe Hart.

Tiga menit berselang, Salah menjadi andil terciptanya gol Joel Matip. Lewat tendangan pojok yang dieksekusinya, kondisi pertahanan West Ham menimbulkan kemelut dan mampu dimanfaatkan oleh Matip untuk membawa Liverpool unggul 2-0, setidaknya hingga turun minum.

Tak mau melulu dibuat malu di depan pendukung mereka sendiri, West Ham coba mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-55 upaya itu baru terwujud. Manuel Lanzini lewat sontekannya berhasil membobol gawang Simon Mignolet dan mengubah keadaan menjadi 1-2.

Klik di sini: Arema Bikin Semen Padang Tertahan di Zona Degradasi

Tapi semenit berselang, Liverpool kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-1. Kali ini gol The Reds dicetak Alex Oxlade Chamberlain pada menit ke-56.

Liverpool akhirnya menutup kemenangan mereka lewat aksi Salah Pada menit ke-75. Eks AS Roma dan Fiorentina ini hanya butuh sontekan mendatar demi menaklukkan Joe Hart untuk kedua kalinya, sekaligus menyegel kemenangan atas West Ham dengan skor 4-1.

Bagi The Reds, kemenangan ini membuat mereka beranjak ke posisi enam klasemen dengan mengoleksi 19 poin. Sementara West Ham hanya satu posisi di atas area zona degradasi, karena baru mengumpulkan sembilan poin dari 11 laga yang mereka lakoni.

Susunan pemain
West Ham:
Hart; Reid, Kouyate, Ogbonna; Fernandes, Noble, Obiang, Cresswell; Ayew, Lanzini, Chicharito

Liverpool: Mignolet; Klavan, Moreno, Matip, Gomez; Chamberlain, Wijnaldum, Emre Can, Mane; Firmino, Salah

David James Ikut Berpartisipasi dalam Ajang Balikpapan Masters Cup 2017
 


(FIR)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /