Manchester United vs Liverpool

Klopp: Liverpool Seharusnya Dapat Penalti

Patrick Pinaria    •    10 Maret 2018 23:44 WIB
liverpool
Klopp: Liverpool Seharusnya Dapat Penalti
Juergen Klopp (Foto: AFP/Oli Scarff)

Manchester: Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyimpan kekecewaan saat dikalahkan Manchester United dengan skor 1-2 pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2017--2018, Sabtu 10 Maret. Ia merasa kecewa karena wasit tidak memberikan kesempatan penalti kepada timnya.

Menurut Klopp, Liverpool seharusnya bisa mendapat kesempatan penalti pada menit ke-83. Ketika itu, Sadio Mane terlihat dijatuhkan Marouane Fellaini di dalam kotak penalti United. Namun, wasit ternyata tidak menganggap itu pelanggaran.

"Hukuman penalti seharusnya sudah jelas kami dapatkan karena Fellaini melakukan pelanggaran terhadap Mane. Dalam situasi seperti ini, Anda seharusnya bisa mengambil keputusan yang tepat. Tetapi, semuanya kembali pada hasil. Pada akhirnya, kami kalah," ujar Klopp.

Baca: PREDIKSI ROPAN: MU Berpotensi Taklukkan Liverpool, Inter Sulit Bungkam Napoli

Pada kesempatan itu, Klopp juga menyayangkan dengan performa Liverpool. Terutama dalam menyelesaikan peluang. Menurutnya, banyak peluang yang dibuang Liverpool pada laga tersebut.

"Dua gol membuat kami masuk dalam kesulitan. Kami memiliki banyak momen baik, dua momen bagus pada babak pertama, di mana kami seharusnya bisa menyelesaikan peluang dengan baik. Kami tidak bisa mencetak gol sebelum paruh pertama habis. Pada babak kedua, kami baru bisa memperkecil ketinggalan. Tentu, situasi ini sangat sulit karena lawan kami adalah Manchester United," tutur Klopp.

Kekalahan membuat Liverpool semakin jauh dari posisi runner-up. Kini, The Reds harus terpaku di posisi ketiga dengan mengoleksi 60 poin dan tertinggal lima poin dari United yang berada di posisi kedua. (Sportsmole)


Video: PT LIB Akhirnya Lunasi Dana Subsidi Klub-klub Liga 1 2017

 


(PAT)