Sam Allardyce Pelatih Anyar Everton

Alfa Mandalika    •    01 Desember 2017 09:57 WIB
everton
Sam Allardyce Pelatih Anyar Everton
Sam Allardyce. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Liverpool: Everton mendapatkan jasa pelatih Sam Allardyce. Juru taktik 63 tahun itu diikat kontrak selama 18 bulan.

Allardyce dipercayakan manajemen klub untuk menggantikan posisi Ronald Koeman. Nama terakhir didepak lantaran urung mengangkat kinerja The Toffees.

"Saya selalu berpikir bahwa Everton adalah klub hebat. Tentu saja, klub ini sedang melalui masa sulit dan mudah-mudahan saya dapat membawa kami melampaui hal itu sesegera mungkin dan mulai kembali menatap ke atas," kata Allardyce seperti dilansir Reuters, Jumat 1 Desember 2017

Allardyce sempat menyaksikan pertandingan Everton menghadapi West Ham United dari tribun penonton. Allardyce juga menjadi saksi bagaimana kehebatan Wayne Rooney yang menorehkan hattrick. 

Baca: Hasil Pertandingan Sepak Bola Dini Hari Tadi


Tugas berat sudah menanti Allardyce. Menilik catatan Everton, mereka sudah menelan tujuh kekalahan dalam 14 pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris. Kondisi itu bisa dibilang menyedihkan. Sebab, klub sudah mengeluarkan dana besar untuk memboyong sejumlah pemain anyar.

Baca: Bekap Real Zaragoza, Valencia Lolos ke 16 Besar


Allardyce diberikan tugas untuk membuat penampilan Everton stabil, atau lebih tepatnya berusaha mendongkrak posisi Everton menembus tujuh besar klasemen. Melihat pengalaman Allardyce, dia sudah tidak asing dengan persepakbolaan Inggris. Tercatat, sudah lebih dari lima klub Inggris yang pernah ia tangani.

Sebelum menunjuk Allardyce, Everton dilatih David Unsworth. Kini, dia melanjutkan pekerjaannya sebagai manajer Everton U-23 dan Direktur Akademi Kepalatihan. (Reuters)

Video: Euforia PSMS Medan dan PSIS Semarang Melangkah ke Liga 1


(ASM)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /