Babak I: Swansea City vs Chelsea

Gol Costa Buat Swansea Tak Berdaya pada Babak Pertama

Patrick Pinaria    •    11 September 2016 22:58 WIB
liga inggris
Gol Costa Buat Swansea Tak Berdaya pada Babak Pertama
Diego Costa (Foto: Twitter Squawka)

Metrotvnews.com, Swansea: Chelsea membuat tuan rumah Swansea City tak berdaya ketika bersua pada pekan keempat Liga Primer Inggris 2016--2017, Minggu 11 September. Itu terbukti setelah The Blues mampu unggul dengan skor 1-0 pada laga tersebut.

Meski tampil di hadapan publik tamu, Chelsea mampu menguasai pertandingan. Statistik mencatat, Chelsea unggul dengan penguasaan bola sebanyak 51 persen.

Dalam hal agresivitas, Chelsea juga lebih unggul ketimbang Swansea. Tercatat, tim besutan Antonio Conte itu melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang dari 14 peluang. Sementara itu, Swansea hanya mencatatkan dua peluang sepanjang babak pertama.

Chelsea langsung tampil menekan ketika laga baru berjalan lima menit. Dua peluang berhasil diciptakan Chelsea saat itu. Peluang pertama lahir dari sepakan Willian. Namun, tendangannya masih bisa ditepis kiper Swansea, Lukasz Fabianski.

Kemudian, peluang selanjutnya diciptakan lewat John Terry. Mendapat umpan dari tendangan sudut, bek asal Inggris itu meneruskan bola dengan sundulan. Tetapi, lagi-lagi peluang tersebut gagal membuahkan gol untuk Chelsea.

Keunggulan akhirnya baru diciptakan Chelsea pada menit ke-18. Gol The Blues dicetak oleh Diego Costa yang mampu melepaskan tembakan keras usai mendapat umpan dari Oscar di dalam kotak penalti.

Chelsea semakin percaya diri usai mencetak gol tersebut. Pada menit ke-21, mereka nyaris menambah keunggulan lewat Eden Hazard. Berawal dari aksi individunya yang berhasil melewati bek Swansea, Kyle Naughton. Setelah masuk ke dalam kotak penalti, ia pun melepaskan tembakan mendatar. Akan tetapi, bola masih bisa dibendung kiper Swansea Fabianski.

Peluang emas kembali didapat Chelsea. Tepatnya pada menit ke-43, Costa melepaskan tembakan jarak dekat. Tetapi, tendangannya gagal memberikan keunggulan.

Hingga babak pertama usai, tidak ada gol lagi tercipta. Keunggulan 1-0 untuk Chelsea bertahan.


Susunan pemain kedua tim:

Swansea City: Lukasz Fabianski, Kyle Naughton, Federico Fernandez, Jordi Amat, Stephen Kingsley, Neil Taylor, Jack Cork, Ki Sung Yueng, Leroy Fer, Gylfi Sigurdsson, Fernando Llorente.

Chelsea: Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Willian, Oscar, Nemanja Matic, Eden Hazard, Diego Costa.


(PAT)

Hummels Berpacu dengan Waktu Demi Tampil Lawan Atletico
Jelang Atletico Madrid vs Bayern Muenchen

Hummels Berpacu dengan Waktu Demi Tampil Lawan Atletico

3 hours Ago

Bek Bayern Muenchen, Mats Hummels berpacu dengan waktu untuk menyembuhkan cedera demi bisa tamp…

BERITA LAINNYA
Video /