Jelang Tottenham Hotspur vs Manchester United

Spurs Kontra United, Bukan Soal Solskjaer atau Pochettino

Patrick Pinaria    •    13 Januari 2019 19:07 WIB
liga inggristottenham hotspurmanchester united
Spurs Kontra United, Bukan Soal Solskjaer atau Pochettino
Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP/Oli Scarff)

Ole Gunnar Solskjaer tidak setuju jika pertemuan dirinya dengan Mauricio Pochettino menjadi sorotan dalam laga Tottenham Hotspur kontra Manchester United. Ia juga merasa hasil pada laga tersebut tidak memiliki pengaruh soal masa depannya dengan Pochettino.

London
: Sejumlah hal menarik akan menjadi sorotan dalam pertarungan antara Tottenham Hotspur kontra Manchester United pada matchday ke-22 Liga Primer Inggris 2018--2019, Minggu 13 Januari. Salah satunya pertemuan antara kedua pelatih, yakni Mauricio Pochettino dan Ole Gunnar Solskjaer.

Menariknya, hasil pada laga tersebut diyakini sejumlah media akan menjadi penentu siapa yang pantas untuk melatih United pada musim depan. Maklum, Pochettino dan Solskjaer ramai dilaporkan menjadi kandidat kuat menjadi pelatih tetap Red Devils pada musim depan.

Hal ini langsung mendapat tanggapan dari pelatih interim United Solskjaer. Pria asal Norwegia tersebut menilai laga Tottenham kontra Red Devils bukan menjadi panggung antara kedua pelatih. Namun, menjadi panggung bagi para pemain.

"Tidak. Ini sama sekali bukan tentang saya. Laga ini selalu membicarakan soal para pemain. Bukan tentang saya atau pun Pochettino," ujar Solskjaer.

Baca: Dejan Antonic, Pelatih Anyar Madura United

"Kami tidak menendang bola sama sekali. Para pemain lah yang menendang bola. Tentu saja, kami yang membuat keputusan. Tetapi, semua bergantung pada pemain yang tampil dan saya yakin para pemain saya sudah siap," lanjutnya.

Solskjaer saat ini pelatih United. Namun, statusnya masih menjadi pelatih interim alias sementara. Ia pun dipinjam Red Devils dari klub Norwegia, Molde dan kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini.

Baca: Giliran Atep Dilepas Persib

Meski begitu, pembicaraan untuk mempermanenkan Solskjaer pun ramai. Sebab, sang pelatih berhasil memberikan hasil-hasil positif untuk Red Devils di awal tugasnya. Total, sudah lima kemenangan diberikan sang pelatih di seluruh kompetisi hingga saat ini.

Empat kemenangan di antaranya diraih Solskjaer di Liga Primer Inggris. Berkat hasil positif tersebut, Setan Merah kini semakin dekat dengan posisi empat besar. Mereka hanya terpaut enam poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat. (Four Four Two)


Video: Irak Gulung Yaman 3-0

 


(PAT)