Cedera Hamstring, Dele Alli Gagal Perkuat Timnas Inggris

Kautsar Halim    •    05 November 2017 19:34 WIB
tottenham hotspur 2017--2018
Cedera Hamstring, Dele Alli Gagal Perkuat Timnas Inggris
Dele Alli. (AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Metrotvnews.com, London: Dele Alli gagal memperkuat timnas Inggris untuk memainkan laga persahabatan kontra Jerman dan Brasil. Ia terpaksa mengundurkan diri karena mengalami cedera hamstring.

Cedera yang diderita Alli baru diketahui lantaran Tottenham Hotspur tidak memasukkan namanya dalam laga kontra Crystal Palace. Laga lanjutan Liga Primer Inggris itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Wembley pada, Minggu 5 November.

Cedera Alli diyakini cukup serius dan bisa memakan waktu pemulihan hingga dua pekan. Meski begitu, pelatih Spurs Mauricio Pochettino tidak mau menganggap absennya Alli sebagai kendala di timnya.


Klik: Presiden Bayern Turut Angkat Bicara Soal Masa Depan Sanchez


"Dele mengalami cedera hamstring ringan usai laga kontra Real Madrid. Itu bukan masalah besar tapi dia takkan dimainkan dalam waktu dekat ini." jelas Pochettino tentang cedera Alli.

"Kadang-kadang permasalahan seperti ini (cedera pemain) memang bisa terjadi. Namun, itulah arti pentingnya tim. Kami harus tampil sebagai sebuah tim meski kehilangan salah satu pemain," tambahnya.


Klik: Pemilik Chelsea Undang Jose Mourinho Makan Malam


Jika bakal absen hingga dua pekan, artinya Alli tidak bisa dimainkan untuk memperkuat timnas Inggris saat melakoni laga persahabatan kontra Jerman dan Brasil. Pasalnya, laga itu dijadwalkan berlangsung pada 11 dan 15 November mendatang.

Timnas Inggris tidak ambil pusing dengan nasib nahas yang menimpa Alli. Kabarnya, mereka tidak ingin mencari pemain pengganti atas absennya mantan pemain andalan MK Dons tersebut.

Alli sudah menyumbang tujuh gol dan satu assist dalam seluruh laga Spurs di sepanjang musim ini. Pemain yang baru berusia 21 tahun itu juga selalu tampil sebagai starter dalam 10 laga Liga Primer Inggris belakangan ini. (sportmole)

 


(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

22 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /