Timnas Inggris

Kane Cedera, Pochettino Berharap Ada Pengertian dari Timnas Inggris

Krisna Octavianus    •    05 November 2017 23:50 WIB
tottenham hotspur 2017--2018timnas inggris
Kane Cedera, Pochettino Berharap Ada Pengertian dari Timnas Inggris
Mauricio Pochettino (Foto: AFP/Ben Stansall)

Metrotvnews.com, London: Harry Kane mengalami cedera pergelangan kaki saat Tottenham Hotspur mengalahkan Crystal Palace, Minggu 5 November malam WIB atau menjelang dua pertandingan persahabatan timnas Inggris. Maurico Pochettino berharap Inggris mau memahami kondisi ini dan tak memaksakan memainkan Kane.

Kane hanya mencetak satu gol dari lima penampilan terakhirnya untuk Spurs dan diganti pada menit ke-77 dalam kemenangan 1-0 atas Crystal Palace di Wembley, setelah mendapat rasa sakit yang cukup berat di bagian pergelangan kaki di babak pertama.

Inggris akan menghadapi pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Jerman pada jeda internasional pekan ini. Satu pemain Tottenham, Dele Alli telah menarik diri dari skuat karena cedera.

Di sisi lain, Harry Winks yang juga membela Spurs mengalami cedera pada pertandingan tadi. Pemain muda itu juga turut dipanggil pelatih The Three Lions, Gareth Southgate. 

Di sisi lain, Pochettino akan melepas siapa pun pemain Spurs yang fit untuk melakoni laga bersama Inggris. Akan tetapi, dia memberikan saran kepada Southgate untuk mengatur beban kerja pemainnya.

"Ini adalah situasi yang sulit bagi semua orang," kata Pochettino dalam sebuah konferensi pers.

"Kami fokus pada masalah dan ketertarikan kami dan untuk tim nasional saya mengerti sepenuhnya apa yang mereka inginkan dan apa yang mereka butuhkan, dan juga untuk pemain," lanjutnya.

"Saya yakin bahwa tim nasional semua memahami situasi pemain kami dan mereka akan membantu mereka untuk fit untuk pertandingan berikutnya di sini jika tidak maka akan sangat sulit, dengan masa Natal, sulit bagi para pemain," lanjutnya.

"Tapi itu adalah kompetisi yang tidak dapat Anda lakukan terlalu banyak, hanya memiliki komunikasi yang baik dan hubungan yang sangat baik dengan semua tim nasional dan mencoba menjelaskan situasinya dengan semua orang dan percaya bahwa mereka dapat mengelolanya dengan cara yang sangat baik untuk pemain, baik untuk tim dan tim nasional," pungkasnya.

Selain ketiga nama di atas, pemain Spurs yang juga dipanggil skuat Inggris adalah Eric Dier, Danny Rose, dan Kieran Trippier. (FFT)

 


(KRS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /