Jelang Liverpool vs Manchester United

Vertonghen: Lukaku Sudah Fit

Patrick Pinaria    •    12 Oktober 2017 15:59 WIB
liga inggrismanchester united 2017--2018
Vertonghen: Lukaku Sudah Fit
Romelu Lukaku (Foto: AFP/John Thys)

Metrotvnews.com, Brussel: Striker timnas Belgia Romelu Lukaku langsung menunjukkan ketajamannya pasca cedera engkel. Pemain milik Manchester United itu terbukti mampu mencetak satu gol ke gawang saat Belgia menang atas Siprus dengan skor 4-0 pada matchday terakhir Grup H, Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu 11 Oktober. 

Lukaku langsung mendapatkan pujian rekan senegaranya, Jan Vertonghen. Bek Tottenham Hotspur itu juga menilai keberhasilan mencetak gol pada laga tersebut menunjukkan Lukaku sudah fit dan siap memperkuat Manchester United untuk berduel melawan Liverpool pada Sabtu 14 Oktober.

"Gol yang Lukaku cetak melawan Siprus sangat khas, mempertahankan bola, menyingkirkan bek lawan, dan menghancurkan gawang dengan tembakannya. Saya yakin ia baik-baik saja untuk membela Manchester United pada akhir pekan ini," ujar Vertonghen.

Baca: Starting XI yang Absen di Piala Dunia 2018

Lukaku mengalami cedera engkel jelang kualifikasi Piala Dunia 2018. Gara-gara cedera itu, ia pun harus absen saat menghadapi Bosnia-Herzegovina pada matchday kesembilan, Sabtu 7 Oktober. Namun, pemulihan cedera Lukaku berjalan baik sehingga membuatnya bisa tampil menghadapi Siprus.

"Ia menggunakan pekan pertama bersama kami untuk menyesuaikan diri. Ia cedera. Saya berbicara dengannya dan pergelangan kakinya memang tidak dalam kondisi bagus. Tetapi, ia telah menggunakan waktu dengan baik untuk pulih dan ia kembali dan fit lagi," tutur Vertonghen.

Baca: Aguero: Sulit Membujuk Lionel Messi Keluar dari Barcelona

Kabar Lukaku pulih tentu menjadi kabar gembira bagi United. Sebab, United membutuhkan amunisi penuh untuk meraih kemenangan saat bertandang ke markas Liverpool akhir pekan ini, demi menjaga persaingan mereka di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Saat ini, United memiliki poin yang sama dengan pemuncak klasemen Manchester City, yakni 19 poin. Namun, Setan Merah harus menempati peringkat kedua lantaran kalah produktivitas gol. (Goal)


Video: 4 Negara Favorit Gagal Tampil di Piala Dunia 2018

 


(ASM)

5 Fakta Menarik Jelang Benfica versus Man United
Jelang Benfica vs Manchester United

5 Fakta Menarik Jelang Benfica versus Man United

13 minutes Ago

Benfica akan bersua Manchester United pada matchday ketiga Liga Champions 2017 -- 2018, K…

BERITA LAINNYA
Video /