Arsenal vs Chelsea

Kumpulan Fakta Usai Arsenal Juarai Community Shield 2017

Patrick Pinaria    •    07 Agustus 2017 00:00 WIB
liga inggrischelsea 2017--2018arsenal 2017--2018
Kumpulan Fakta Usai Arsenal Juarai Community Shield 2017
Arsenal sukses menjuarai Community Shield 2017 (Foto: AFP/Ian Kington)

Metrotvnews.com, Jakarta: Arsenal sukses meraih gelar Community Shield 2017. Gelar tersebut didapat The Gunners mengalahkan Chelsea lewat adu penalti dengan skor 4-1.

Arsenal sebetulnya sempat tertinggal dengan pada awal babak kedua. Tepatnya pada menit ke-46, gawang mereka dibobol gelandang Chelsea Victor Moses.

Namun, Arsenal sukses mengejar ketinggalan mereka pada menit ke-82. Gol penyama kedudukan itu diciptakan melalui Sead Kolasinac. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak kedua usai dan memaksa keduanya melanjutkan laga ke adu penalti.

Baca: Alves: Justru Neymar yang Bujuk Saya Gabung PSG

Pada babak tersebut, Arsenal sukses mengeksekusi tiga gol lewat The Walcott, Nacho Monreal, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Olivier Giroud. Sedangkan Chelsea hanya mampu mencetak satu gol lewat Gary Cahill. Sementara itu, dua penendang lainnya seperti Thibaut Courtois dan Alvaro Morata gagal mengeksekusi penalti

Keberhasilan meraih gelar Community Shield terasa istimewa bagi Arsenal. Sebab, mereka sudah mengoleksi 14 gelar pada ajang tersebut. Ini juga merupakan gelar perdana Arsenal pada musim 2017--2018.

Selain fakta di atas, masih ada sejumlah fakta menarik di balik keberhasilan Arsenal menjuarai Community Shield. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun Metrotvnews.com:

- Selain di Stadion Highbury dan Emirates, Arsene Wenger memenangkan banyak pertandingan atas Arsenal di Stadion Wembley.

- Victor Moses mencetak gol pada laga tersebut. Ini menjadi gol pertamanya dalam 27 pertandingan terakhir bersama Chelsea di seluruh kompetisi sejak November 2016.

- Dua kartu merah terakhir yang terjadi di Community Shield diciptakan pemain Chelsea. Pertama diciptakan Branislav Ivanovic pada 2012, lalu Pedro Rodriguez pada 2017.

- Sead Kolasinac menjadi pemain pertama yang sukses mencetak gol debut bersama Arsenal di ajang Community Shield. Terakhir kali, catatan tersebut diciptakan Gilberto Silva pada 2002.

- Arsenal telah mengoleksi 14 gelar Community Shield. Mereka menjadi tim kedua terbanyak yang memenangkan gelar tersebut. Rekor terbanyak saat ini masih dipegang Manchester United (18 gelar).


Video: Bayern Muenchen Juara Piala Super Jerman

 


(PAT)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

14 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /