Chelsea 2016--2017

Antonio Conte Belum Yakin Chelsea jadi Juara

Kautsar Halim    •    09 April 2017 11:19 WIB
chelsea 2016--2017
Antonio Conte Belum Yakin Chelsea jadi Juara
Antonio Conte. (Glyn KIRK / AFP)

Metrotvnews.com, Bournemouth: Pelatih Chelsea Antonio Conte tak ingin sesumbar dengan tren positif yang dimilikinya timnya. Ia mengklaim, asa The Blues untuk menjuarai Liga Primer Inggris 2016--2017 masih belum bisa dipastikan.  

"Saya belum bisa mencium aroma kemenangan karena masih ada tujuh laga lagi yang harus dimainkan. Selain itu, jadwal sisa pertandingan kami juga tidak mudah," ujar Conte seusai mengawal timnya menghadapi Bournemouth, Sabtu (8/4/2017).


Klik: Essien dan Yabes Bersitegang, Djanur Salahkan Wasit


Seusai dengan yang diutarakan Conte, laga Chelsea di Liga Primer Inggris memang masih tersisa tujuh pertandingan. Namun menariknya, Chelsea mampu bertahan di puncak klasemen sementara dengan koleksi 75 poin.

Koleksi poin Chelsea berselisih tujuh angka dengan Tottenham Hotspur yang berada di urutan kedua. Kemudian, jarak Chelsea dengan Liverpool yang berada di urutan tiga juga terbilang cukup jauh, yakni mencapai 12 poin.

Kemenangan terkini Chelsea didapat ketika menghadapi Bournemouth di Stadion Vitaliy, Sabtu 8 April. Saat itu, Chelsea menang 3-1 berkat gol bunuh diri Adam Smith, Eden Hazard dan Marcos Alonso. Satu-satunya gol balasan tuan rumah lahir dari Joshua King.


Klik: Fakta Menarik Jelang Sunderland vs Manchester United


Secara statistik, peluang Chelsea untuk menjadi juara Liga Primer Inggris tentu sangat besar. Namun, Conte belum bisa memastikan hal itu karena menganggap Spurs sebagai rival paling tangguh.

"Kami harus fokus dan berkonsentrasi untuk memenangkan laga demi laga karena Tottenham juga punya hasrat besar untuk merebut gelar juara. Kemudian, jangan lupa juga Tottenham mampu bertarung hingga pengujung musim untuk mengejar gelar itu," pungkas Conte.

Agenda laga lanjutan Chelsea tidak semuanya mudah. Pasalnya, mereka masih harus menghadapi tim-tim besar seperti Manchester United, Spurs, dan Everton. Jika terpeleset atau kalah sebanyak tiga kali, tidak mustahil posisi puncak klasemen Chelsea bisa terenggut. (soccerway)


 


(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /