Manchester United 2016--2017

Mourinho: Pogba Gelandang Komplet

Patrick Pinaria    •    19 Mei 2017 16:02 WIB
liga inggrismanchester united 2016--2017
Mourinho: Pogba Gelandang Komplet
Paul Pogba (Foto: AFP/Oli SCARFF)

Metrotvnews.com, Manchester: Paul Pogba gagal menunjukkan penampilan impresif pada musim 2016--2017. Sejauh ini, gelandang asal Prancis tersebut baru mencetak tujuh gol dan menyumbang empat assist untuk Red Devils di seluruh kompetisi.

Pelatih United Jose Mourinho sadar Pogba dibebani dengan transfer yang tinggi sehingga membuatnya tampil belum maksimal untuk Red Devils. Namun, ia yakin mantan gelandang Juventus itu bakal menjadi gelandang terbaik dunia.

"Saya pikir ia mengalami masalah karena dibebani dengan nilai transfernya di MU. Saya harap musim panas datang ia bukan lagi menjadi pemain termahal sehingga bebannya bisa digantikan oleh pemain lain," ujar Mourinho.

Baca: Fakhri Husaini Buta Kekuatan Filipina U-16

"Saya pikir sangat sulit bisa menjadi pemain terbaik dunia. Saya lebih suka memprediksinya menjadi gelandang terbaik dunia. Saya tidak melihat pemain lain yang memiliki kemampuan seperti Pogba. Ia sudah berkembang. Ia memiliki fisik, kecerdasan, kemampuan, dan ketangkasan," tambahnya.

"Ia bagus saat berduel di udara baik bertahan atau menyerang. Ia memiliki kemampuan tendangan bebas yang baik. Jadi, Zlatan Ibrahimovic selalu memberinya kesempatan lebih banyak untuk mengambil tendangan bebas. Saya pikir Pogba memiliki segalanya," tutur Mourinho.

Baca: Dua Pemain Timnas U-16 Cedera Ringan

Pogba menjadi rekrutan termahal Manchester United pada musim 2016--2017. Tak tanggung-tanggung, gelandang asal Prancis tersebut diboyong dari Juventus dengan nilai transfer 89,3 juta poundsterling (sekitar Rp1,5 triliun).

Nilai transfer sebesar itu menjadikan Pogba sebagai pemain termahal dunia. Sebab, nilai transfernya melampaui nilai transfer Gareth Bale pada 2013. Pada periode itu, ia diboyong Los Blancos dengan nilai transfer 86 juta poundsterling. (Soccerway)


Video: Tottenham Hotspur Pesta Gol di Markas Leicester City

 


(ASM)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /