Liga Primer Inggris 2017--2018

Prediksi & Jadwal Siaran Langsung Pekan Pertama Liga Primer Inggris

Achmad Firdaus    •    11 Agustus 2017 18:51 WIB
liga inggris
Prediksi & Jadwal Siaran Langsung Pekan Pertama Liga Primer Inggris
Foto: Birmingham Mail

Metrotvnews.com, Jakarta: Gelaran kompetisi Liga Primer Inggris 2017--2018 resmi bergulir mulai akhir pekan ini. Stadion Emirates, markas Arsenal akan jadi awal dimulainya pertarungan 20 klub terbaik Inggris selama sembilan bulan ke depan.

Arsenal vs Leicester City (50 - 50)
Arsenal akan menjamu Leicester City pada laga pembuka, Sabtu 12 Agustus dini hari WIB. Menghadapi tim yang dua musim lalu secara mengejutkan tampil sebagai juara, Arsene Wenger tentunya tak ingin memberikan kesan pertama yang negatif di hadapan ribuan suporternya.

Laga ini juga bisa jadi pembuktian buat striker anyar, Alexandre Lacazette yang baru diboyong dari Olympique Lyon dengan mahar lebih dari 50 juta Poundsterling.

Sayangnya, pada laga ini Arsenal tidak akan diperkuat salah satu pemain andalannya, Alexis Sanchez yang masih dibekap cedera.

Menilik statistik pertemuan, Arsenal kerap kesulitan mengalahkan Leicester. Dalam empat bentrokan terakhir di Emirates, The Gunners hanya mampu menang tipis.

Chelsea vs Burnley (60 - 40)
Pada pertandingan lain, juara bertahan Chelsea akan menjamu Burnley di Stamford Bridge, Sabtu 12 Agustus malam. Peluang untuk menyabet tiga poin tentu sangat terbuka lebar mengingat pada musim lalu Burnley hanya bertengger di posisi 16 atau dua strip di atas zona degradasi.
 

Baca: Peta Persaingan Liga Primer Inggris 2017 -- 2018


Pada pertemuan terakhir di Stamford Bridge, The Blues juga sukses menekuk Burnley dengan skor telak 3-0. Potensi untuk kembali memetik kemenangan besar sangat terbuka mengingat skuat Chelsea musim ini makin digdaya dengan kehadiran Alvaro Morata di lini depan.

Berbeda dengan Arsenal dan Chelsea, Liverpool dan Manchester City harus membuka musim dengan melakoni partai tandang.

Watford vs Liverpool (45 - 55)
Liverpool harus bertamu ke markas Watford, Sabtu 12 Agustus malam. Di atas kertas, pasukan Juergen Klopp jelas diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang karena punya materi pemain yang lebih baik.

Liverpool juga tampil cukup apik selama menjalani laga pramusim, di mana sejumlah pemain baru mereka seperti Mohamed Salah dan Dominic Solanke tampil cukup impresif.



Pada musim lalu, The Reds juga berhasil mencuri kemenangan 1-0 di markas Watford. Namun, Philippe Coutinho dan kawan-kawan tentunya tidak boleh terlalu percaya diri. Sebab, dua musim lalu mereka harus menelan kekalahan 0-3 di kandang Watford.

Brighton & Hove Albion vs Manchester City (30 - 70)
Pada pertandingan lain, Manchester City menjalani misi yang cukup tricky di mana mereka harus bertandang ke markas klub promosi, Brighton & Hove Albion, Sabtu 12 Agustus.

Namanya juga tim promosi, tentunya kekuatan dan gaya bermain Brighton yang musim lalu finis di posisi dua divisi Championship, masih jadi misteri. Ini menjadi pekerjaan rumah buat Pep Guardiola untuk segera menemukan kelemahannya.



Meski di atas kertas City diprediksi akan menang, namun potensi tergelincir tetap ada. Pasalnya, Brighton pastinya akan coba menunjukkan diri bahwa mereka pantas bersaing di kompetisi tertinggi. Kebetulan, ini juga akan jadi pengalaman pertama mereka berlaga di Liga Primer Inggris.

Newcastle United vs Tottenham Hotspur (50 - 50)
Sama dengan City, Tottenham Hotspur juga harus menghadapi tim promosi pada laga perdana. Namun, bedanya tim yang akan jadi lawan Spurs bukanlah tim kemarin sore, tapi tim yang pernah punya nama besar di kancah sepak bola Inggris; Newcastle United.

Newcastle hanya semusim berlaga di divisi championship. Pelatih kawakan Rafael Benitez langsung membawa The Toon Army tampil sebagai juara dan promosi ke Liga Primer Inggris musim ini.
 

Baca juga: Kandidat Juara Liga Primer Inggris 2017--2018: Manchester United


Duel ini diprediksi bakal berlangsung menarik lantaran kedua tim sama-sama memiliki gaya bermain yang ofensif. Pada pertemuan terakhirnya, Newcastle sukses membantai Spurs dengan skor telak 5-1.

Pelatih Mauricio Pochettino dan para penggawa Spurs tentunya masih ingat kekalahan tersebut. Dan kini, mereka pastinya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk membalas kekalahan tersebut.

Manchester United vs West Ham United (55 - 45)
Pekan perdana Liga Primer Inggris 2017--2018 ditutup dengan partai Manchester United kontra West Ham United di Old Trafford, Minggu 13 Agustus malam WIB.

Duel ini menjadi laga emosional buat Javier Hernandez yang baru bergabung dengan West Ham. Bomber yang karib disebut Chicharito itu sudah harus langsung menghadapi mantan klubnya di laga debutnya bersama The Hammers.

Terlepas dari kehadiran Chicharito, West Ham tetap tidak diunggulkan menang di pertandingan ini. United lebih difavoritkan sebagai pemenang karena akan tampil di kandang.

Selain bermain di hadapan dukungan puluhan ribu suporternya, MU juga punya skuat yang lebih mentereng. Kehadiran Victor Lindelof di jantung pertahanan, Nemanja Matic di lini tengah dan Romelu Lukaku sebagai ujung tombak membuat kekuatan di musim ini cukup menakutkan.

Kebetulan, ketiga pemain di atas sudah cukup membuktikan bahwa mereka mampu beradaptasi cepat dengan sistem permainan yang diterapkan Jose Mourinho.

Jadwal Lengkap Pekan 1 Liga Primer Inggris 2017--2018:

Sabtu 12 Agustus 2017

01:45 WIB: Arsenal vs Leicester City (RCTI)
18:30 WIB: Watford vs Liverpool (BeIN Sports 1)
21:00 WIB: Chelsea vs Burnley (BeIN Sports 1)
21:00 WIB: Crystal Palace vs Huddersfield Town
21:00 WIB: Everton vs Stoke City (MNC TV)
21:00 WIB: Southampton Swansea City
21:00 WIB: West Bromwich Albion vs AFC Bournemouth
23:30 WIB: Brighton & Hove Albion vs Manchester City (BeIN Sports 1)

Minggu 13 Agustus 2017
19:30 WIB: Newcastle United vs Tottenham Hotspur
22:00 WIB: Manchester United vs West Ham United (MNC TV)

Video: ?Jadwal Pertandingan Pekan Pertama Liga Premiere Inggris
 


(ACF)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

7 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /