Arsenal 2018--2019

Lawan City Jadi Tolok Ukur Adaptasi Emery di Arsenal

Gregorius Gelino    •    03 Agustus 2018 20:53 WIB
liga inggrisarsenal
Lawan City Jadi Tolok Ukur Adaptasi Emery di Arsenal
Pelatih Arsenal Unai Emery (Foto: AFP PHOTO / Paul FAITH)

London: Mantan pemain Arsenal Sol Campbell mengomentari kedatangan Unai Emery di kursi pelatih Gunners. Ia menuturkan bahwa Emery perlu beradaptasi secepat mungkin dengan atmosfer Liga Primer Inggris.

Ujian pertama Emery adalah memenangkan laga resmi perdananya dengan melawan Manchester City pada pekan perdana Liga Primer Inggris 12 Agustus mendatang. Laga tersebut dianggap cocok untuk mengukur sejauh mana Emery beradaptasi.

"Liga Primer Inggris akan membuat anda tegang, tidak rileks seperti liga yang telah ia datangi sebelumnya. Ia akan perlu beradaptasi dengan tekanan setiap pekan. Beberapa manajer terkejut dengan itu namun Emery harus terbiasa dengan itu secepatnya,' ucap Campbel kepada Sky Sports.

"Saya yakin akan ada banyak orang yang membantunya dan saya yakin ia akan siap untuk itu. Banyak tim semakin membaik seperti Tottenham Hotspur, Liverpool, dan duo Manchester. Akan sulit untuk menembus empat besar tapi saya harap ia bisa mengejutkan kita semua," tandasnya.

Mantan kapten Spurs itu juga berharap Emery segera menyelesaikan masalah kontrak Aaron Ramsey. Ramsey diketahui sedang bernegosiasi dengan The Gunners untuk memperpanjang kontraknya yang menyisakan setahun lagi. Campbell merasa kepergian Jack Wilshere membuat Ramsey menjadi bagian penting untuk Arsenal.

"Posisi gelandang telah berubah. Jack telah pergi. Saya harap tidak ada lagi gelandang yang pergi, saya membicarakan tentang Aaron, semoga ia bisa menyelesaikan kontraknya dan bertahan," ungkapnya.

Mengenal Si Kembar Andalan Timnas U-16



(FIR)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /