Arsenal 2018--2019

Pujian Emery untuk Oezil dan Torreira

Gregorius Gelino    •    17 September 2018 11:35 WIB
liga inggris
Pujian Emery untuk Oezil dan Torreira
Unai Emery (AFP/Lindsey Parnaby)

Newcastle: Arsenal berhasil memetik kemenangan atas Newcastle United dengan skor 2-1 pada pekan kelima Liga Primer Inggris 2018--2019, Sabtu 15 September. Mesut Oezil dan Lucas Torreira dianggap menjadi pemain-pemain yang paling berkontribusi untuk kemenangan The Gunners.

Oezil tampil sebagai starter pada laga tersebut. Saat itu, ia sukses menyumbang satu gol untuk Arsenal.

Sedangkan Torreira baru dipercaya tampil pada awal babak kedua. Meski tidak mencetak gol, ia dinilai mampu menjaga keseimbangan permainan Arsenal.

Pujian pun didapat Oezil dan Torreira usai pertandingan. Salah satunya dilontarkan oleh pelatih Arsenal Unai Emery.

Baca juga: Mandul, Kane tidak Merasa Kelelahan

"Saya ingin memberi mereka kepercayaan diri. Hari ini, saya senang karena semua pemain memiliki peluang mencetak gol. Hari ini, Mesut (Oezil) mencetak gol dan itu penting. Ia melanjutkan perkembangannya bersama tim, membantu tim dengan kualitasnya, dan bekerja setiap hari untuk mencapai tingkat performa yang kami inginkan," kata Emery kepada situs resmi klub.

"Saya senang dengan penampilan Matteo (Guendouzi) dan juga sangat senang dengan Lucas (Torreira). Tapi mungkin di babak kedua kami membutuhkan keseimbangan di lapangan. Lucas memberi kami keseimbangan yang kami butuhkan," tukasnya.

Kemenangan atas Newcastle membuat Arsenal mengoleksi sembilan poin dari lima laga. Tiga poin atas pasukan Rafa Benitez mengerek posisi Arsenal ke peringkat tujuh.

Video: Warisan Asian Games 2018

 


(PAT)