Manchester City 2018--2019

Guardiola Sebut Manchester City Pantang Menyerah

Gregorius Gelino    •    07 Februari 2019 08:07 WIB
manchester city
Guardiola Sebut Manchester City Pantang Menyerah
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (AFP/Oli Scarff)

Sempat tertinggal 10 angka bulan lalu, Manchester City justru bisa menyalip Liverpool. Hal itu merupakan buah kerja keras dan pantang menyerah, kata Guardiola.

Liverpool
: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya karena timnya bisa memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris meskipun hanya sementara waktu.

Pasalnya, Liverpool berpeluang kembali ke puncak klasemen karena masih mengantongi satu pertandingan yang belum dimainkan. Namun, hal itu tetap tidak menyurutkan suka cita Guardiola.

Meski sempat tertinggal 10 poin dari Liverpool bulan lalu, City kini mampu memuncaki klasemen. Hal itu, menurut Guardiola, tidak lepas dari semangat pantang menyerah anak-anak asuhnya.


Baca juga: Perkasa di Markas Everton, Manchester City Salip Liverpool


"Ini adalah pelajaran untuk tidak menyerah. Segala hal bisa terjadi (dalam sepak bola)," papar pelatih berdarah Spanyol ini di situs resmi klub.

"Bulan lalu kami bisa saja tertinggal 10 poin. Empat atau lima hari lalu kami bisa saja tertinggal tujuh poin. Tapi, sekarang kami berada di puncak klasemen," terangnya.

Video: Ilham Udin Kembali Perkuat Bhayangkara FC

 


(ASM)