Liga Primer Inggris 2018--2019

Chelsea Keok di Tangan Wolverhampton

M. Rizky Adhestian    •    06 Desember 2018 08:09 WIB
liga inggris premier league
Chelsea Keok di Tangan Wolverhampton
Suasana laga Wolverhampton Wanderers vs Chelsea (Foto: Premier League)

Wolverhampton: Chelsea harus mengalah 2-1 saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris, Kamis 6 Desember dini hari tadi. Kekalahan membuat The Blues makin berjarak dengan Liverpool dan Manchester City.

Chelsea sebetulnya sudah unggul duluan pada babak pertama. Namun, aksi comeback tim tuan rumah tak mampu dihindari Skuat besutan Maurizio Sarri.

Gelandang Timnas Inggris, Ruben Loftus-Cheek, membuka keunggulan tim tamu pada menit 18. Ini menandai start pertamanya di Liga Primer Inggris musim ini.

The Wolves baru bereaksi di babak kedua. Menit 59, Raul Jimenez membuat gol penyama kedudukan dengan tendangan keras yang melewati kolong kaki kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Baca: MU Gagal Raih Poin Penuh di Old Trafford

Hanya berselang empat menit, kedudukan sudah berbalik menjadi milik Wolverhampton. Berawal dari permainan yang dibangun Joao Moutinho, Diogo Jota kemudian mencetak gol cantik yang membuat skor akhir 2-1 untuk kemenangan timnya.

Ini merupakan kemenangan pertama Wolverhampton di Liga Inggris sejak bulan Oktober lalu. Artinya, kini mereka mengemas 19 poin untuk bertengger di urutan ke-12 klasemen sementara.

Sementara itu, Chelsea harus turun ke posisi empat setelah disalip Tottenham Hotspur yang meraih kemenangan pada pekan yang sama. Dengan 31 poin, Eden hazard cs berjarak dua poin dengan Tottenham dan delapan poin dengan Liverpool di urutan kedua.

Susunan Pemain: 

Wolverhampton Wanderers: Rui Patricio; Bennet, Coady, Boly; Doherty, Joao Moutinho, Saiss, Vinagre; Diogo Jota (Ivan Cavaleiro 88'), Raul Jimenez (Dendoncker 81'), Gibss-White (72').

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Marcos Alonso, Rudiger, Christensen, Azpilicueta; Fabregas, Kante (Kovacic 77'), Loftus-Cheek; Willian (Pedro 65'), Hazard, Morata (Giroud 65').