Jelang Liverpool vs Manchester United

Juergen Klopp Enggan Meremehkan Jose Mourinho

A. Firdaus    •    17 Oktober 2016 09:10 WIB
liga inggris
Juergen Klopp Enggan Meremehkan Jose Mourinho
Jose Mourinho dan Juergen Klopp (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Manajer Liverpool, Juergen Klopp menolak meremehkan status Jose Mourinho. Baginya, pelatih asal Portugal itu masih punya taji untuk melatih sebuah klub sekelas Manchester United.

Selama ini kualitas Mourinho dinilai mengalami penurunan dalam melatih sebuah klub. Bahkan tak jarang, Mourinho dianggap selalu tertekan di bawah bayang-bayang Josep Guardiola.

Tapi Klopp mengklaim anggapan itu merupakan hal konyol. Dia enggan menghapus nama Mourinho sebagai pelatih terbaik dunia saat ini.

Baca: Menilik Rekor Klopp vs Mourinho: Mou Dihantui Rekor Buruk


"Dia tahu bagaimana menjadi pelatih sepak bola yang sukses. Suka atau tidak suka cara dia melatih, mengapa ia harus peduli? Ia sering memenangkan Liga Champions ketimbang saya. Itulah caranya," ujar Klopp.

"Saya tidak tertarik dan benar-benar bukan bagian dari kelompok yang mengatakan kalau Jose Mourinho bukan manajer yang baik. Dia adalah kompetitor. Tanpa mengenal baik, saya tahu dia ingin memenangkan pertandingan ini," terang pelatih asal Jerman itu.

Baca: Preview Liverpool vs Man United: Tuan Rumah Ingin Teruskan Momentum


Seperti diketahui, dini hari nanti Klopp akan memimpin Liverpool menjamu Manchester United arahan Mourinho. Dalam lima pertemuan kedua pelatih, Klopp sudah tiga kali menang, sementara The Special One hanya sekali meraih kemenangan. (Mirror)

Video Jelang Liverpool vs Manchester United
 


(FIR)

Video /