De Bruyne Tidak Senang Dilatih Mourinho

Kautsar Halim    •    15 Maret 2017 17:09 WIB
manchester city 2016--2017chelsea 2016--2017
De Bruyne Tidak Senang Dilatih Mourinho
Kevin De Bruyne. (Glyn KIRK / AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Kevin De Bruyne membeberkan kisah pahit masa lalunya ketika masih dibesut Jose Mourinho di Chelsea. Ia membenarkan jika pengalaman bersama The Blues memang tidak menguntungkan.

De Bruyne mulai dikenal publik ketika diboyong Chelsea dari KRC Genk pada musim 2011--2012. Namun, pengalamannya bersama The Blues kurang apik karena ia malah dipinjamkan kepada Werder Bremen semusim kemudian (2012--2013).


Klik: Paulo Dybala Menyimpan Dendam kepada Barcelona


Saat itu, Mourinho sengaja meminjamkan De Bruyne ke Bremen karena ia dianggap urung bersaing di skuat utama The Blues. Keputusan itu menjadi tanda tanya besar karena De Bruyne malah menjadi bintang ketika dijual ke Wolfsburg. Sebuah laporan menyebutkan, Mourinho sempat beranggapan De Bruyne dilepas ke Wolfsburg lantaran kurang berkomitmen ketika menjalani latihan. Namun, De Bruyne punya alasan tersendiri atas pernyataan Mourinho saat itu.

"Keterangan dari wartawan itu memang benar adanya. Tapi itu dilakukan karena saya tidak mendapatkan yang diperlukan selama ikut latihan di sana (Chelsea)," ujar De Bruyne seperti dikutip Squawka.

"Berbicara memang mudah karena sesi latihan saat itu dilakukan tertutup untuk publik. Tapi sekarang semuanya juga tahu saya tidak seperti itu," tambahnya.

"Apakah saya meminta agar proses latihan terbuka untuk publik? Ya saya menginginkan itu, tapi bukan untuknya (Mourinho) secara pribadi," tambahnya menutup.


Klik: Sampaoli Sesalkan Kegagalan Penalti N'Zonzi


Setelah semusim bersama Wolfsburg, De Bruyne direkrut Manchester City untuk kembali tampil di Liga Primer Inggris (musim 2015--2016). Penampilannya terbukti konsisten karena sepanjang musim ini De Bruyne sudah dimainkan sebanyak 37 kali sambil menyumbang lima gol dan 13 assist.


 


(KAU)

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup

2 days Ago

Untuk pertama kalinya laga final Liga Champions akan berlangsung dalam keadaan atap stadion ter…

BERITA LAINNYA
Video /