Manchester United 2016--2017

Mourinho: MU Masih Punya Kans Raih Gelar!

Patrick Pinaria    •    26 November 2016 07:38 WIB
liga inggris
Mourinho: MU Masih Punya Kans Raih Gelar!
Jose Mourinho (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United tampil kurang meyakinkan pada kompetisi Liga Primer Inggris 2016--2017. Hingga pekan ke-12, Red Devils hanya mampu menempati peringkat keenam klasemen dengan mengoleksi 19 poin dan tertinggal sembilan poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Namun, hal tersebut tak lantas menurunkan optimisme pelatih United Jose Mourinho. Pria asal Portugal itu tetap yakin bisa membawa timnya mengejar ketinggalan dari tim teratas dan meraih gelar pada musim ini, seperti yang dilakukannya saat masih menukangi Chelsea pada musim 2013--2014.

Ketika itu, Chelsea sempat tertinggal 10 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen pada Desember. Namun, Chelsea akhirnya berhasil menyalip posisi The Citizens pada Januari.

Baca: Ibrahimovic Minta Publik Tunjukkan Respek Kepada Rooney


"Ketika saya memenangkan gelar terakhir 18 bulan lalu, saya pernah tertinggal 10 poin dan dalam satu bulan saya bisa menyamakan posisi dengan Manchester City," ujar Mourinho.

"Kami kehilangan 10 poin pada akhir Desember atau awal Januari. Kemudian, kami bisa bangkit dan memenangkan gelar pada musim itu," tambahnya.

"Anda dapat mengejar ketinggalan poin. Tim lain juga bisa kehilangan poin. Selama kompetisi ini masih berjalan, ada saatnya semua berjalan menentang Anda dan ada saat semua berjalan mendukung Anda," tutur Mourinho.

Baca: Gabriel Jesus Siap Perjuangkan Tempat di Manchester City


"Ini adalah kompetisi sangat sulit. Tetapi, mari kita terus fokus pertandingan demi pertandingan dan melihat hasilnya. Pada Minggu, kami menghadapi pertandingan sulit. Mari kami lihat apakah kami bisa mendapatkan tiga poin," imbuhnya.

United dijadwalkan akan menjamu West Ham United pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Minggu 27 November. (Soccerway)


Video: Henrikh Mkhitaryan Jadi Bintang saat MU Bantai Feyenoord

 


(PAT)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

32 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /