Liverpool 2016--2017

Coutinho Membantah Hanya Baik kepada Firminho

Kautsar Halim    •    24 November 2016 17:04 WIB
liverpool 2016--2017
Coutinho Membantah Hanya Baik kepada Firminho
Roberto Firmino dan Philippe Countinho melakukan selebrasi gol untuk Liverpool. (PAUL ELLIS / AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Gelandang serang Liverpool menekankan pentingnya arti persahabatan di dalam timnya. Menurut pemain asal Brasil tersebut, ikatan persahabatan berpengaruh besar terhadap hasil pertandingan di lapangan.  

Coutinho yang dijuluki pesulap kecil oleh para fan Liverpool menjadi sorotan berkat kontribusi yang diberikan dalam beberapa laga belakangan ini. Beberapa di antaranya adalah ketika ia mencetak lima gol dan lima assist di perhelatan Liga Primer Inggris sepanjang musim ini.
 

Klik: Jose Mourinho Bicara tentang Masa Depan Lionel Messi


Sayang, sikap kepribadian Coutinho sempat dinilai negatif karena ia terlihat lebih akrab dengan Roberto Firmino yang merupakan rekan senegaranya. Mengetahui rumor itu, Coutinho akhirnya meluruskan bahwa jalinan persahabatan dengan rekan setim yang lain juga tak ada masalah.    "Saya memiliki hubungan yang baik dengan Firmino baik di dalam dan di luar lapangan. Kami berdua memang teman baik. Tapi, bukan hanya dengan dia saja. Pasalnya, saya juga memiliki hubungan yang baik dengan semua pemain di lapangan," ujar Coutinho seperti dilansir metro.co.uk, Kamis (24/11/2016).

"Kemudian ketika tim bermain dengan baik, artinya seluruh individu di dalam tim juga telah bermain lebih baik," tambah pemilik nomor punggung 10 tersebut.


Klik: Kieran Gibbs Tak Kecewa dengan Hasil Imbang Arsenal


Liverpool bakal menjamu Sunderland pada laga lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan mendatang. Kemenangan dalam laga itu sangat dibutuhkan, karena Liverpool memiliki harapan tinggi sebagai juara liga domestik. Selain itu, The Reds juga sempat gagal meraih tiga poin penuh ketika menghadapi Southampton pada akhir pekan lalu.

"Kami tahu harus menjadi lebih baik, khusus ketika menghadapi tim yang sulit dikalahkan. Gelar juara merupakan mimpi kami dan itulah yang harus kami kejar. Kami harus menggapai mimpi itu," tandas pemain berusia 24 tahun tersebut.

Video: Kalahkan Club Brugge, Leicester Jaga Rekor Tak Terkalahkan

 


(KAU)

Video /