Chelsea 2016--2017

Conte Peringatkan Chelsea Harus Tetap 'Membumi'

Rendy Renuki H    •    27 November 2016 08:44 WIB
liga inggrischelsea 2016--2017
Conte Peringatkan Chelsea Harus Tetap 'Membumi'
Antonio Conte (Ian KINGTON / AFP)

Metrotvnews.com, London: Manajer Chelsea Antonio Conte tetap memperingatkan timnya harus tetap 'membumi' meski berhasil mempertahankan puncak klasemen Liga Primer Inggris hingga pekan ke-13. Hasil itu diraih The Blues usai memenangkan derby London kontra Tottenham Hotspur, Sabtu 26 November.

Kemenangan tipis 2-1 sudah cukup membuat Chelsea mempertahankan puncak klasemen dari kejaran Liverpool dan Manchester City. Kemenangan ketujuh The Blues ini pun sekaligus mematahkan rekor tak terkalahkan Spurs sejak awal musim.

Namun, Conte meminta anak asuhnya agar tidak keburu terlena dengan pencapaian yang telah diraih. Eks pelatih Juventus ini menekankan pentingnya menjaga permainan demi menghindari kekalahan beruntun seperti yang dialami saat jumpa Liverpool dan Arsenal.

(Baca: Menangi Derby London, Chelsea Kembali Duduki Puncak Klasemen)

"Sekarang, kami menjadi tim kuat lainnya. Jika kami adalah tim yang sama seperti saay melawan Liverpool dan Arsenal, tentu hari ini kami akan kembali kalah. Kami telah bekerja keras, saya sangat senang kepada para pemain," ujar Conte usai laga.

"Kami masih memiliki jalan yang panjang ke depan. Pada akhir pekan nanti, kami akan melawan tim kuat lainnya yakni Manchester City. Sangat penting untuk tetap rendah hati dan terus bekerja keras," sambungnya.

Chelsea kini memimpin klasemen Liga Primer dengan meraih 31 poin. The Blues hanya unggul satu poin dari Liverpool dan City yang berada di posisi kedua dan ketiga. (Sportsmole)

Video: Dua Gol Sergio Aguero Bawa Manchester City Menang atas Burnley


 


(REN)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

23 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /