Liverpool 2017--2018

Legenda Arsenal Tantang Chamberlain Buktikan Diri di Liverpool

Krisna Octavianus    •    08 September 2017 11:17 WIB
liverpool 2017--2018
Legenda Arsenal Tantang Chamberlain Buktikan Diri di Liverpool
Alex-Oxlade Chamberlain (Foto: liverpoolfc.com)

Metrotvnews.com, London: Legenda Arsenal, Martin Keown tak ragu dengan prospek Alex Oxlade-Chamberlain menembus skuat inti Liverpool. Akan tetapi, Keown tantang Chamberlain segera beradaptasi untuk bisa membuktikan janji-janjinya.

Chamberlain pindah ke Liverpool pada detik-detik penutupan transfer musim panas ini. Dia pindah setelah The Reds menebus sang pemain dengan mahar 35 juta poundsterling atau setara dengan Rp607 miliar.

BACA: Ballack: PSG Masih Bukan Tandingan Madrid

Dia bisa melakukan debutnya saat Liverpool menghadapi Manchester City besok, Sabtu 9 September malam WIB dalam pertandingan Liga Primer Inggris pertama mereka setelah jeda internasional.

Keown menganggap Chamberlain tidak akan memiliki masalah untuk mendapatkan tempat tim utama. Akan tetapi, dia menegaskan bahwa mantan pemain Southampton itu harus hidup sesuai dengan kondisi yang mengelilinginya sekarang, termasuk sistem permainan.

"Saya dapat melihat dia bermain di lini tengah, bukan menggantikan Can atau Wijnaldum. Akan tetapi, saya tertarik untuk melihat apakah Juergen Klopp dapat menjadikannya pemain hebat," kata Keown kepada Daily Mail.

"Ini bukan lagi tentang janji dengan Chamberlain. Ini tentang hasil akhir. Sangat menarik melihat dia untuk timnas Inggris dalam dua pertandingan terakhir. Kapan pun dia memegang bola, dia terus berusaha melakukan hal yang tidak mungkin," lanjutnya.

"Kita hanya pernah melihat 80 persen dari kemampuan Chamberlain selama di Arsenal. Sekarang, dia tidak punya alasan untuk menyerah," pungkasnya.

BACA: Cetak Hattrick untuk Timnas U-19, Feby Enggan Berpuas Diri

Kini Liverpool duduk di posisi kedua klasemen dengan tujuh poin, dua poin di bawah Manchester United jelang laga kontra City.

 


(KRS)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /