Manchester City 2017--2018

Diboyong dengan Harga Selangit, Walker Santai

Patrick Pinaria    •    04 Agustus 2017 13:14 WIB
liga inggrismanchester city 2017--2018
Diboyong dengan Harga Selangit, Walker Santai
Kyle Walker (Foto: AFP/Frederick Breedon)

Metrotvnews.com, Manchester: Kyle Walker diboyong Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Tak tanggung-tanggung, The Citizens merekrut bek asal Inggris tersebut dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer 50 juta poundsterling (sekitar Rp873 miliar).

Nilai transfer tersebut menjadikan Walker sebagai salah satu bek termahal sepanjang sejarah sepak bola. Ia tergabung dengan nama-nama seperti Benjamin Mendy (52 juta poundsterling), David Luiz (50 juta poundsterling), John Stones (47,5 juta poundsterling), dan Leonardo Bonucci (35,1 juta poundsterling).

Meski direkrut dengan nilai transfer mahal, Walker mengaku tidak terbeban. Ia memastikan akan tampil maksimal untuk City.

Baca: Neymar dalam Angka

"Apapun yang diputuskan dua klub sama sekali di luar keputusan saya. Semua bergantung pada mereka. Yang harus saya lakukan adalah membuktikan kepada manajer dan anggota tim lainnya bahwa saya hanya memikirkan tim, ingin maju, dan menang," ujar Walker.

"Itulah alasan utama saya datang ke sini. Bekerja dengan pelatih, ia bisa membagikan pengalaman mengenai pemain kaliber yang ia tangani dan membantu meningkatkan performa saya," lanjutnya.

Baca: Milan Kalahkan Craiova, Montella Puji Fan

"Pelatih menyukai permainan sepak bola menarik dan menyerang, seperti saya sukai. Tetapi, kami juga berupaya menutup pertahanan dan tidak kebobolan banyak gol. Dalam dua pertandingan terakhir, kami sangat menunjukkan kualitas yang kami dapatkan. Kami benar-benar membuat lawan terluka," tutur Walker.

Walker sedang melakukan persiapan bersama City untuk menghadapi West Ham United pada laga uji coba, Jumat 4 Agustus malam hari WIB. Kemudian, The Citizens dijadwalkan berduel melawan Brighton & Hove pada laga pembuka Liga Primer Inggris 2017--2018, Sabtu 12 Agustus. (Sports Mole)


Video: Real Madrid Kalahkan MLS All Stars

 


(ASM)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

23 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /